pulsa-logo

Review: Advan Vandroid T1 D, Performa Makin Kencang Kapasitas Baterai Berkurang


Nariswari

Selasa, 26 Maret 2013 • 17:33


Tingginya permintaan tablet  murah, menarik Advan untuk meluncurkan seri terbarunya yakni  T1-D yang merupakan  produk lanjutan dari Vandroid seri T.  Dilengkapi dengan prosesor Cortex A9 Dual Core 1Ghz  Advan Vandroid T1 D, berjalan berjalan pada OS Android ICS.

DISAIN

Dimensi: 198x123x100mm;   

Sebagai penerus dari sebelumnya, Advan Vandroid T1 D memiliki disain yang tidak berbeda jauh dengan seri T 1 C. tidak hanya desainnya, bobotnya pun tidak jauh berbeda. Dibalut dengan warna silver, namun sayang bukan  bahan metal yang digunakan, melainkan bahan plastik yang dilapisi (di-coating) dengan pewarna silver metalik. Beruntung ia menggunakan bahan plastic solid sehingga membuatnya masih terkesan premium.

Advan tidak memasang tombol konvensional dibagian depan akan tetapi hanya mengandalkan dari layar sentuh. Tombo fisik dapat ditemukan pada bagian kanan (posisi tablet horizontal)  yakni tombol daya atau pengucian layar, dan tombol volum


Di sisi kiri (posisi tablet horizontal) terdapat hotswap berbentuk flip dengan penutup berbahan plastik, untuk menyisipkan SIM card dan MicroSD. Instalasi microSD dan SIM card  cukup mudah dan tablet tidak perlu direstart  untuk mendetect dan membacanya. Sedangkan pada bagian atas tablet terdapat  port microUSB dan port 3.5 audio.

Advan tidak banyak memoles bagian belakang  tablet anyarnya ini, hanya barcode produk, 2 buah lubang speaker  sepanjang 2cm, dan lubang kamera. Paduan warna perak dan minim ornamen menjadikan T1 D terkesan minimalis dan classy.  Secara garis besar, T1 D cukup nyaman untuk digunakan dengan kedua tangan.