pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Note 8.0 N5100, Tablet Dengan S-Pen


Galing

Kamis, 23 Mei 2013 • 16:57

Review: Samsung Galaxy Note 8.0 N5100, Tablet Dengan S-Pen, tabloid pulsa


Setelah kemunculan iPad Mini, Samsung langsung gerak cepat siapkan Note 8.0 yang mengusung layar berukuran serupa. Mengombinasikan desain S3 dan keunggulan pena digital S-Pen milik Note, Note 8.0 menawarkan tablet berukuran menengah yang dengan fasilitas yang lengkap. Penasaran? Simak ulasan PULSA berikut:

Desain

Dimensi: (WxDxH) : 210.8 x 135.9 x 8 mm dan Bobot: 338 gram.

Note 8.0 memiliki desain yang serupa dengan Galaxy S3 hanya saja ia memiliki tubuh yang lebih besar. Masih sama seperti tablet Samsung lainnya, Note 8.0 menggunakan material yang sebagian besar terbuat dari plastik.

Logo Samsung diletakkan pada sisi atas layar yang menandakan bahwa posisi default tablet ini adalah portrait. Bagian belakang Note 8.0 berupa material plastik glossy yang mudah meninggalkan bercak jari. Samsung meletakkan 2 buah lubang speaker dibagian bawah.


 

Samsung meletakkan tombol power di bagian kanan diletakkan berdampingan dengan tombol pengatur volume dan port inframerah. Pada ruas kiri terdapat slot kartu micro SIM dan MicroSD. Sedangkan pada bagian bawah, Samsung berbaik hati membekalkan port micro USB sebagai ganti port khusus Samsung yang sebelumnya sering dipakai pada tablet besutan Samsung sebelumnya.