pulsa-logo

Review: Huawei Ascend Mate, Interface Unik Layar Apik


PULSA

Senin, 29 Juli 2013 • 21:32

Huawei Ascend Mate Interface Unik Layar Apik, harga handphone huawei, tabloid pulsa


Setelah Samsung luncurkan seri Mega, Huawei langsung meresponnya dengan  smartphone terbarunya yang berlayar luas 6,1 inci. Perangkat semi tablet ini dilengkapi dengan interface yang jauh berbeda dengan perangkat lainnya. Bagaimana kemampuannya?

Desain

163.5 x 85.7 x 9.9 mm (6.44 x 3.37 x 0.39 in); Berat: 198 g (6.98 oz)

Ascent Mate memiliki bentuk dengan sudut persegi dan memanjang, bahkan lebih panjang dari Galaxy Mega 6. 3. Dengan besarnya ukuran bodi membuatnya jurang nyaman digunakan dengan satu tangan.

Didominasi dengan bahan material plastik berwarna putih, dengan bazel disekelilingnya yang berwarna chrome. Mate dilapisi dengan lapisan glossy membuatnya mudah meninggalkan sidik jari, dan dengan material yang digunakannya mate nampak kurang kokoh.

 


Dari depan Mate memiliki sisi yang datar, selain layarnya yang luas pada sisi ini Huawei tidak menempatkan apapun dibagian depan kecuali sensor dan kamera sekunder. Sedangkan dibelakang smartphone ini membentuk agak menyembung dan menempatkan kamera dengan lampu LED Flash serta lubang speaker dibagian bawah.

 

Tombol volume rocker dan power/ unlock diposisikan di sisi kanan, sedangkan disisi kiri Ascend Mate memasukam slot  kartu microSD hot-swappable dengan penutupnya. Dibagian atas mate membenamkan port jack 3,5mm dan slot kartu SIM yang juga ditutup dengan khusus. Dan terakhir dibagian bawah Huawei membenamkan port microUSB.

Huawei Ascend Mate memasukan baterai sebesar 4050 mAh, namun baterai ini memang tidak dapat Anda buka, karena Huawei membuatnya dengan desain unibody.