ads skin gagal

Akurat Mana, Benchmark AnTuTu atau Quadrant?

ilustrasi (foto: techgyd)ilustrasi (foto: techgyd)

Halo PULSA saya mau tanya soal Benchmark Antutu dan Quadrant. Mana dari kedua benchmark tersebut yang paling akurat untuk dipakai rujukan membeli Smartphone? Soalnya terkadang di rubrik test PULSA perbandingan hasil benchmark untuk yang skor Antutu lebih tinggi skor Quadrantnya lebih rendah, begitupun sebaliknya untuk yang skor Quadrant lebih tinggi skor Antutunya lebih rendah.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jawaban:
Halo Bu Een,
Sebelum menjawab mana yang baik dan mana yang benar, mungkin perlu kami jelaskan esensi dari benchmark dan apa yang dilakukan oleh kedua aplikasi benchmarking ini. Bagaimanapun benchmark dilakukan oleh software yang berjalan di suatu ekosistem yang teratur (dalam hal ini OS Android), artinya masing-masing punya standar eror yang cukup tinggi. Pada dasarnya Antutu dan Quadrant menghitung kemampuan yang sama dalam sebuah ponsel. Semisal grafis 3D, kecepatan menulis pada memory dan sebagainya. Bedanya, Antutu punya kemampuan menilai kecepatan baca dan tulis file di SD card juga. Meskipun masih banyak orang yang meragukan arti pentingnya.

Saran kami, konsentrasi pada satu benchmark saja. Terutama jika perbedaaannya hanya beberapa digit saja. Lalu coba baca reviewnya dari produk tersebut, dan cari fitur yang paling berguna untuk Anda.

Rate this item
(0 votes)