pulsa-logo

Rekomendasi: Galaxy Grand Prime vs Zenfone 5 vs Zenfone 5 Lite?


Woro Ari Prianto

Selasa, 17 Maret 2015 • 17:56


mau nanyain apa bagusnya samsung galaxy grand prime g530h dengan asus zenfone 5 dan asus zenfone 5 lite ..bandingan layar TFT dengan ips nya  ....

juga nanyain samsung itu dual ato singel sim..

tlong bantuannya..

Smoga Jya Truz...

Ty ^-^

Dari: Hefzil Rinaldi | hefzil_rinaldixxx@yahoo.com

Jawaban:


Hallo Hefzil,

Untuk Zenfone 5 lite mungkin lebih dulu kita "singkirkan" dalam pembahasan ini, karena Zenfone 5 Lite merupakan versi 'murah' atau versi 'low' dari Zenfone 5 reguler. Bisa dibilang Zenfone 5 lite ini mirip dengan Zenfone 4s yang diperbesar di sisi layar menjadi 5 inci.

Perbandingan Samsung Galaxy Grand Prime G530H versus ASUS Zenfone 5 (dalam hal ini yg versi RAM 2GB, memori 16GB), sejatinya sudah pernah kita bahas detil di link ini.

Dari review tersebut disimpulkan bahwa ASUS Zenfone 5 tercatat lebih baik dari beberapa sektor, terutama di performa tampilan layar, performa benchmar AnTuTu (RAM 2GB vs 1GB).

Sektor kamera pun meski sama-sama 8 MP, disebutkan secara "over all" kamera utama Asus Zenfone 5 lebih baik perfomanya. Cuma, untuk kamera depan milik Samsung Galaxy Grand Prime lebih bagus, dengan resolusi lebih besar (5MP). Artinya, Galaxy Grand Prime lebih pas bagi pengguna yang hobi selfie.

Baca juga:

Samsung Galaxy Grand Prime (SM-G350H) vs Asus Zenfone 5 (A500CG) vs LG L Bello (LG-D335), Pertarungan Quadcore 2 Jutaan

Review: Asus Zenfone 5 (A500CG), Dua Jutaan, Fitur Menjanjikan

Review: Samsung Galaxy Grand Prime (SM-G530H), Ponsel Selfie Ala Samsung

ZenFone 5 Lite Siap Dirilis Lebih Murah

Urusan daya tahan baterai, Samsung Galaxy Grand Prime lebih baik, lebih awet dengan kapasitas baterai lebih besar (2600 mAh vs 2110 mAh). Untuk pemakaian standar, baterai si Prime bisa tahan seharian.

Samsung Galaxy Grand Prime G530H adalah smartphone dengan dua selot SIM card GSM, sama seperti ASUS Zenfone 5.

Bila kita lihat dari sisi harga pun, ASUS Zenfone 5 lebih menarik, lebih murah ketimbang Galaxy Grand Prime (selisih sekitar Rp350 ribuan).