ads skin gagal

Pilih LG G3 atau Samsung Galaxy Grand Prime?

Saya ingin membeli smartphone dengan budget Rp2-3 jt. Saya sedang memilih antara LG G3 dengan Samsung Galaxy Grand Prime.
Bisa minta tolong dijelaskan mana yg lebih baik dan apakah ada saran untuk smartphone tipe lainnya?

Dari: Ella Masliana Dewi | elladewi**@gmail.com

Jawaban
Hai Ella,

Untuk budget Rp2-3 juta mungkin yang Anda maksud adalah LG G3 Stylus dan Samsung Galaxy Grand Prime.

Untuk spesifikasi memang sejatinya kedua smartphone ini tak jauh berbeda. Baik Galaxy Grand Prime maupun LG G3 Stylus didukung network GSM HSPA, belum 4G LTE.

Dimensi layar memang LG G3 Stylus lebih besar, yakni 5,5 inci sedangkan Galaxy Gran Prime di ukuran 5 inci. Secara kenyamanan saat digenggam memang Samsung Galaxy Grand Prime lebih enak. Bukan itu saja, dengan resolusi layar yang sama (540x960 piksel), maka tampilan layar tentunya lebih lembut di Galaxy Grand Prime.

Kemudian pada dapur pacu. Memang sama-sama mengusung chipset prosesor quad-core. Bedanya di sini Samsung Galaxy Grand Prime mengadopsi kepunyaan Qualcomm, Snapdragon 410 dengan clock 1,2GHz. Sementara itu LG G3 Stylus menggunakan chip MediaTek quad-core 1,3GHz. Dengan sama-sama didukung memori RAM 1GB dan OS Android KitKat, secara kinerja tercatat lebih baik Galaxy Grand Prime.

Kemudian pada kamera. Samsung Galaxy Grand Prime dilengkapi lensa 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan), yang artinya kuat pula di sektor foto selfie. Agak berbeda dengan LG G3 Stylus, dimana meskipun kamera belakangnya lebih handal dibanding Grand Prime (sensor kamera 13MP), namun kamera depan untuk selfie-nya sebatas menerapkan lensa 1,3 MP.

Fitur dual SIM keduanya ada. Hanya ada pembeda lagi, yakni di sektor baterai. Samsung Galaxy Grand Prime menggandeng baterai 2600mAh. Sementara itu LG G3 Stylus memakai baterai 3000mAh, lebih besar. Walaupun begitu dengan layar yang lebih besar tampaknya keunggulan baterai tersebut tak akan membuatnya jauh mengungguli pesaingnya tersebut. Atau bisa dibilang daya tahan baterainya hampir imbang.

Menariknya, layar LG G3 Stylus mendukung 'permainan' stylus, dimana dalam paket penjualan ikut disertakan, yang mendukung kemampuan handwriting recognition. Sementara pada Samsung Galaxy Grand Prime tidak mendukun fitur stylus ini.

Berdasarkan data kelebihan masing-masing di atas, tampaknya lebih menarik bagi Anda untuk memilih Samsung Galaxy Grand Prime. Selain bodinya lebih ergonomis, dapur pacu lebih mumpuni sektor kamera pun lebih mantap untuk akses selfie.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 29 June 2015 21:15
  • font size