pulsa-logo

Performa Sony Xperia M4 Aqua


PULSA

Jum'at, 28 Agustus 2015 • 11:15

xperia M4 Aqua, sony, tanya spesifikasi


Dear pulsa.

Saya adalah pengguna sony Xperia M4 aqua. Sebelum muncul dipasaran,saya sangat tergiur dengan spek yang ditawarkan serta harga yang terjangkau. Namun saat sudah membeli gadget tsb, saya merasa kurang puas.

Dimulai dari internal memory 8GB,namun yang bisa saya pakai cuma 2GB.

Kualitas hasil kamera 13MP ExmorRS pun nyata nya warna nya terkesan pudar,dibandingkan kamera Zenfone 5, Redmi note,atau bahkan xperia c3 yang lebih tajam dan berwarna.

Lalu panas di area belakang atas ketika menggunakan gadget tersebut,klaim pihak sony centre mobile itu normal karena belum ada notifikasi overheat. Namun saya sebagai user merasa tidak nyaman.

Semua uneg2 saya sudah saya utarakan ke pihak SCM. Namun mereka mengganggap itu semua normal.

Apakah performa Gadget ini memang seperti itu atau adakah masukan lain dari PULSA?


Mohon pencerahan nya.

Terima kasih.

Dari : Rizki Bayu | rizki.bay**@gmail.com

Jawaban

Hai Rizki,

Smartphone Sony M4 Aqua memang menarik dari sisi ketahanan disainnya, yang anti air dan debu.

Hanya saja memang Xperia M4 Aqua menuai banyak keluhan pengguna terkait kapasitas memori internal yang kosong untuk pengguna (user memory), dimana hanya tersisa sekitar 1,4 GB - 2GB dari 8GB internal memorinya. Pihak Sony menyebutkan bahwa hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi pre-loaded, software serta adanya update-an dari aplikasi-aplikasi yang ada hingga makin mengecilkan ruang memori yang tersisa.

Dalam hal ini PULSA memang tidak merekomendasikan untuk Sony Xperia M4 Aqua versi 8GB.

Terkait panas yang ada pada Xperia M4 Aqua kami rasa masih wajar (rata-rata), bukan overheat yang berlebihan.

Untuk kamera di Sony Xperia M4 Aqua memang ada kelemahan, yakni pada waktu pemrosesan foto yang cukup lama. Hasil jepretan kamera pada mode superior auto output-nya bukanlah foto yang terbaik. Malahan, yang hasil jepretan baik malah saat menggunakan mode manual.

Solusi masalah memori internal mungkin bisa dilakukan dengan "root" dan Custom ROM. Tutorialnya bisa Anda cari di internet, dan pastikan sudah terekomendasi.