ads skin gagal

iCloud Terkunci di iPhone 4, Solusinya?

iPhone 4 lock iCloudiPhone 4 lock iCloud

Dear tabloid pulsa
Setahun lalu saya beli iphone 4 bekas, selama setahun itu gak ada kendala. Namun, sekitar 1 minggu lalu iphone saya terkunci dan ketika nyala minta login ke icloud. Nah, berhubung itu bekas, saya lupa apa akun icloud dan passwordnya.
Bagaimana caranya agar iphone saya dapat digunakan kembali?
Mohon petunjuk.

Dari: Ridhony Pratama | ridhony06prata**@gmail.com

Jawaban
Hai Ridhony,

iCloud di perangkat iPhone saat ini bisa dibilang sebagai fitur pengaman lanjutan di smartphone Apple ini. Ini tak sekadar sebagai akun back-up semata, namun juga fitur pelindung data-data pengguna di perangkat iPhone tersebut.

iPhone yang sudah terkunci akun iCloud-nya, tanpa bisa diketahui/lupa password-nya bisa dibilang dianggap iPhone "curian". Dan itu merupakan bentuk proteksi Apple terhadap perangkat iPhone tersebut.

Agar iPhone Anda bisa digunakan kembali, sudah seharusnya Anda harus mengetahui akun dan password dari iCloud tersebut. Cobalah tanyakan pada sang empunya sebelumnya, terkait akun iCloud tersebut.

Berdasarkan informasi di pasar, ada jasa tentang unlock/by pass dari iCloud ini, agar iPhone bisa digunakan kembali. Hanya saja itu sifatnya tak permanen, dan di sini Anda harus meminta jaminan garansi atas jasa tersebut. Cuma, memang cara ini tak semuanya berhasil, yang memang seperti diungkap di awal, adalah bentuk proteksi Apple untuk melindungi pelanggannya.

Jadi bagi Anda yang berencana membeli perangkat iPhone 2nd, maka sebaiknya pastikan akun iCloud-nya "aman". Atau Anda bisa meminta sang penjual untuk menonaktifkan (remove) akun iCloud-nya sebelum perangkatnya Anda bawa.

Rate this item
(0 votes)