pulsa-logo

ASUS ZenFone 3 Zoom versus Xiaomi Mi 5s pro/plus


Woro Ari Prianto

Jum'at, 27 Januari 2017 • 19:20

tanya pulsa, rekomendasi,asus,xiaomi mi 5s plus,zenfone 3 zoom


Asalamualaikum, hay pulsa

Mau nanya nih, perbandingan antara zenfone 3 zoom vs xiaomi mi 5s pro/plus bagusan mana? Untuk orang yg hobby fotografi dan game seperti saya cocoknya yang mana?. Mohon sarannya. Wasalam

Dari: Andi Sangaji | andisangaji**@gmail.com

Jawaban

Hai Andi,

Bila melihat keseluruhan spesifikasi tersebut, serta mempertimbangkan kriteria kebutuhan yang Anda inginkan, terlihat jika Xiaomi Mi 5S Plus lebih menjanjikan. Terlihat pada dukungan dapur pacu yang membenamkan chip Qualcomm Snapdragon 821 dengan dukungan memori RAM 4GB/6GB dan GPU Adreno 530.

Sementara di ASUS Zenfone 3 Zoom ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB dan GPU Adreno 506. Terlihat di sini kemampuan grafis visualnya lebih mumpuni milik Xiaomi Mi 5s Plus, yang artinya kekuatan gaming ponsel premium Xiaomi itu di atas kertas lebih andal.


Untuk fotografi kedua ponsel melekatkan kamera ganda sebagai kamera utama di sisi belakang. Di Zenfone 3 Zoom mengadopsi dual kamera 12 MP, sedangkan di Xiaomi Mi 5S Plus menyematkan dual kamera 13 MP.

Resolusi kamera utama milik Xiaomi Mi 5S Plus memang lebih tinggi. Namun dari sisi spek kamera dan fiturnya, tercatat milik Zenfone 3 Zoom bakal mempunyai kemampuan yang lebih prima. Di sisi diafragma (aperture), milik Zenfone 3 Zoom di angka F/1.7, sementara di Mi 5S Plus di level F2.0, yang artinya sensor kamera Zenfone 3 Zoom lebih baik dalam pemotretan dalam cahaya minim.

Bukan itu saja, kamera Zenfone 3 Zoom dibekali kemampuan Optimal Zoom 2,3x yang tentunya lebih akurat dan detil meski memotret untuk posisi objek jauh.

Dengan begitu terlihat di sini untuk kamera milik Zenfone 3 Zoom lebih menjanjikan dalam hal fotografi.