pulsa-logo

Aplikasi Bikin Penuh


Kurdi

Selasa, 17 Oktober 2017 • 11:23

penyebab Aplikasi Bikin Penuh, cara memory internal tidak full, tip memory smartphone


ilustrasiilustrasi

Halo PULSA,

Memori internal smartphone Saya cepat sekali penuh, padahal foto-fotoatau video-video sudah banyak yang Saya hapus. Ternyata setelah dicek yang emnghabiskan memori pernagkat Saya bukanlah file fotoa atau video, melainkan aplikasi seperti BBM (100Mb), Facebook (125Mb), UC  browser (100Mb) dan masih banyak yang lainnya. Nah yang ingin saya tanyakan bagaimana caranya memindahkan aplikasi tersebut ke memori card, sehingga memori internal saya jadi bertambah. Terima kasih atas informasinya.

Adi Suputra

adi_suputra1xxx@yahoo.com

Halo Adi, memiliki banyak aplikasi yang menguras memori memang menyebalkan, alternatifnya, Anda bisa menghapusnya atau memindahknanya ke dalam memori. Untuk smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 ke atas, sebenarnya fitur untuk memindahan aplikasi ke SD card sudah tersedia.

Caranya, silakan masuk ke menu setting kemudian masuk lagi ke menu apps. Di sini, Anda akan melihat daftra aplikasi yang sudah terinstal. Pilih aplikasi yang hendak Anda pindahkan ke micro SD, kemudian tekan. Akan muncul berbagai pilihan termasuk pilhan “move to SD card”. Silakan pilih “move to SD card” untuk memindahkan aplikasi tersebut dan dengan demikian ruang memori Anda akan bertambah lega

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42