pulsa-logo

Antara Samsung J7 Pro, Asus Zenfone 4 Max Pro, Moto G5s Plus, LG Q6 Plus


Kurdi

Senin, 23 Oktober 2017 • 13:54


Halo PULSA,

Saya Siska. Boleh nasehatnya? Saya sedang bingung mencari smartphone yang kira-kira reasonable antara:

  1. Samsung J7 Pro
  2. Asus Zenfone 4 Max Pro
  3. Moto G5s Plus
  4. LG Q6 Plus

Mengingat rentang harga yang ditawarkan mirip-mirip. Kira-kira untuk sektor media & memori serta performa nya, PULSA lebih condong ke mana?

Mohon pencerahannya.

Terima kasih & sukses selalu untuk PULSA!

Best Regards,


Siska Kaban

riasiskxxx@gmail.com

Halo Siska,

Pertanyaan yang menarik. Jika dilihat dari memori internalnya, Samsung Galaxy J7Pro, Moto G5s Plus, dan LG Q6 Plus memiliki opsi kapasitas hingga 64GB, jadi ketiganya seimbang. Sedangkan Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki memori internal lebih kecil yaitu 32GB.  Namun demikian, Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki dedicated slot memori yang bisa ditambah kapasitasnya hingga 256GB, sama seperti Samsung J7 Pro.

Asus Zenfone 4 Max Pro dan Moto G5s Plus menarik karena sudah memiliki KONfigurasi dual kamera meski tidak serta merta hasilnya lebih unggul dibanding LG Q6 Plus dan Samsung Gaalxy J7 Pro yang hanya dilengkapi kamera tunggal.  Display Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki resolusi paling rendah diantara kompetitor yang Siska sebutkan di atas, jadi kemungkinan tampilan layarnya tidak sebaik yang lain.

Nah, bicara soal performa  tentu tak lepas dari chipset dan RAM yang diusungnya. Disini terlihat Moto G5s Plus menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan prosesor octacore yang memiliki clockspeed paling tinggi diantara keempatnya yaitu 2.0Ghz.

Demikian paparan dari PULSA, semoga membantu Siska dalam memilih smartphone idamannya ya!