pulsa-logo

Memori Ideal iPhone 6 Plus


Kurdi

Senin, 30 Oktober 2017 • 11:59


Halo team Redaksi PULSA,

Saya ingin tanya, untuk memori internal  16 GB pada iPhone 6 Plus. Berapakah idealnya memori  internal yang dapat dipergunakan ?

Apakah benar jika memori  internal terpakai lebih dari 50% dapat mengakibatkan kinerja iphone menjadi lemot? Sebenarnya tidak murni 16 GB tersisa karena sudah digunakan untuk sistem IOS ( sekitar 14,06 GB tersisa ). Saya hobi mendengarkan musik, lebih banyak melakukan sinkronisasi lagu dari

itunes ke iPhone.

Terima - kasih.

Robbie

teahousemoon2xxx@yahoo.com


Halo Robbie,

Tidak benar bahwa jika memori internal dipakia lebih dari 50% akan menyebabkan iPhone 6 Plus Anda menjadi lemot. Dari pengalaman, tersisa 10% pun kinerja iPhone masih lancar. Faktor lambatnya kinerja iPhone tidak hanya dipengaruhi oleh kapasitas memori internal, namun bisa terdiri dari banyak faktor, diantaranya koneksi internet (misalnya untuk mendengarkan lagu atau memutar video secara streaming), sifat aplikasinya yang memang berat, misalnya aplikasi-aplikasi untuk produktivitas atau game-game yang membutuhkan sumberdaya besar.  Jangan lupakan juga usia smartphoen itu sendiri, karena semakin lama digunakan, kinerja smartphone biasanya akan menurun.