pulsa-logo

Update OS Asus Zenfone 3 Max


Kurdi

Jum'at, 10 November 2017 • 16:38


Halo PULSA,

Saya pengguna Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Setelah saya update versi Android Nougat kenapa jadi lebih cepat habis ya baterainya? Lalu ada aplikasi power master dengan 9 fitur, salah satunya mampu menambah daya tahan baterai hingga 2 kali lipat. Ketika saya mengaktifkan fitur itu, pengisian baterai jadi cepat, akan tetapi baterai juga jadi semakin cepat habis. Apakah guna fitur itu yang  sebenarnya?

Makasih tabloid PULSA

Gustiasa, Muhammad

Muhammad.Gustixxx@edelman.com

Hai Gustiasa,

Problem yang sama juga dialami oleh beberap pengguna Asus Zenfone 3 Max setelah melakukan update ke sistem operasi Nougat. Saran kami, setelah melakukan update, lakukan langkah-langkah berikut:


  • Sangat direkomendasikan untuk melakukan factory reset dengan dengan terlebih dahulu melakukan bug. Langkah ini ditempuh guna mencegah bug yang timbul.
  • Anda bisa menghemat baterai dengan cara mengatur aplikasi apa saja yang berjalan secara otomatis di background. Untuk melakukannya, silakan masuk ke menu  Mobile Manager app > swipe dari kanan ke kiri > tap permissions > tap auto start manager > blok semua aplikasi kecuali aplikasi SMS pihak ketiga dan aplikasi sosial media Facebook, Messenger, instagram dan lain-lain
  • Disarankan untuk mematikan fitur 2x lifespan di power master karena hal tersebut malah akan menghabiskan daya.
  • Saran terakhir adalah dengan mengoptimalkan aplikasi di pengaturan baterai. Caranya, buka settings>battery> tap tanda titik 3 di bgagian kanan atas kemudian tap battery optimization kemudian scroll ke bawah dan piih all apps.

Demikian kangkah-langkah yang bisa Anda coba untuk mengoptimalkan kembali baterai Asus Zenfone 3 Max, smeoga berhasil!