pulsa-logo

Antara Redmi 5 Plus vs Meizu M6s


RENO

Selasa, 21 Agustus 2018 • 16:13

Xiaomi,redmi 5 plus, xiaomi redmi 5, meizu m6s, meizu, spesifikasi xiaomi redmi 5,spesifikasi xiaomi redmi 5 plus,spesifikasi meizu m6s,


Min ane mau nanya..

1. Apakah Xiaomi Redmi 5 & Plus bakal masuk indo? Kalau masuk, kapan rilis nya min?

2. Antara Redmi 5 Plus vs Meizu M6s dari segi prossesor, kamera, performa sama build quality nya, mana yg lebih baik dan lebih cocok dijadikan pilihan? Atau rekomendasi lain dari harga 2-3 jutaan. Makasih banyak tabloid Pulsa..

Muhammad Aaldi

Jawaban:

Langsung ya.

1. Iya, masuk Indonesia bulan Februari ini, tepatnya tanggal 14 Februari 2018 kemarin.


2. Kalau dilihat dari spesifikasi, keduanya sama-sama membawa chipset kelas menengah nih gan. Hanya saja yang satu dari kubu Qualcomm, sementara Meizu pake chipset 6 core besutan Samsung yakni Exynos 7872. Di atas kertas keduanya punya performa yang mirip banget. Exynos ada sedikit di atas snapdragon 625, tapi 625 juga punya sejumlah kelebihan, terutama di efisiensi daya, dukungan 4K serta stabilitas performa. Meski tidak secepat 7872, tapi performa lebih stabil. Nah ada komparasi yang lebih baik lagi sebenarnya, tapi ini soal harga. Sayangnya saat ini Meizu M6s belum dan nampaknya belum ada kabar akan masuk Indonesia atau tidak, jadi kami tidak bisa melakukan komparasi terhadap harga. Di kelas 2-3 jutaan ini sih Xiaomi Redmi 5 Plus, kalau harganya tidak lagi dimark-up oleh toko offline, merupakan produk yang oke di kelas ini.