pulsa-logo

Smartphone Android untuk Ojek Online


RENO

Selasa, 21 Agustus 2018 • 17:34

ojek online, snapdragon 835, xiaomi 4x, oneplus 5t,


Selamat siang

saya taufik dari Semarang

profesi saya seorang driver taxi online

ada yang ingin saya tanyakan:

selain dari kartu yang kita pakai apa yang mempengaruhi kecepatan koneksi sebuah handphone?

saat ini dalam bekerja saya pakai handphone xiaomi 4x, aplikasi yang terpasang pada hp saya hanya aplikasi driver online dan google map.

untuk telp ke konsumen/ group wa atau aplikasi sosmed saya menggunakan hp lain. jadi xiaomi saya betul betul haya untuk aplikasi driver online.


tren yang terjadi saat ini para driver online memakai hp flash gip / canggih dengan harapan bisa bersaing / cepat dalam merespon sebuah orderan. karena jika hp kalah canggih dengan yang lain saat ada orderan dari konsumen maka orderan tersebut akan masuk ke hp driver yang memiliki spesifikasi lebih mantap.

apakah hal tersebut betul? jika iya maka saya akan upgrade hp saya. apa rekomendasi hp yang bisa saya beli?

budget saya untuk upgrade hp 6 juta - 12 juta. apakah saya harus memilih hp dengan prosesor snapdragon 835/845 dengan ram minimal 4 GB? abaikan spesifikasi seperti kamera, anti air dan spesifikasi yang tidak terlalu penting untuk bekerja sebagai driver online. hp tersebut nantinya hanya akan berisi aplikasi untuk menunjang pekerjaan saya sebagai seorang driver online (aplikasi driver dan google map).

terima kasih

taufik karyadi

Jawaban:

Selamat siang Taufik,

Berdasarkan pengalaman beberapa pengendara taxi online lain, rupanya penggunaan chipset juga mempengaruhi kinerja perangkat, terutama di sisi penerimaan sinyal dan dukungan GPS yang lebih baik. Chipset Snapdragon 835 memang pilihan yang paling keren saat ini. Apabila bajet Anda sudah di angka 6-12 juta, maka kami rekomendasikan produk Samsung flagship atau LG flagship. Kalau Anda bisa mendapatkan produk One Plus 5T, masih BM memang, akan jauh lebih oke, Karena harganya bisa hemat sedikit.

Yang perlu diperhatikan adalah daya tahan baterai, karena aplikasi taxi online menguras baterai dan solusi melakukan charge di kendaraan ditakutkan akan mengurangi kinerja baterai lebih signifikan. Dan penggunaan GPS yang lebih akurat, akan mempermudah Anda menemukan klien.