pulsa-logo

iPhone 4S di Tahun 2018?


PULSA

Rabu, 05 Desember 2018 • 14:42

iphone 4s, ios


iPhone 4S (apple)iPhone 4S (apple)

Hai Pulsa. Saya mau tanya. Ditahun 2018 ini apakah iphone 4s masih worth it untuk dibeli? Lalu adakah tips & trik buat memilih unit iphone 4s yang bagus kualitasnya? khususnya ketika membeli secara online. Mohon dijawab ya. Terima kasih

Radityo arif Gunadi

Jawaban:

Hai Radityo,

Pertanyaan bagus nih. Untuk dijadikan sebagai ponsel sekunder, nampaknya iPhone 4s sah-sah saja untuk dibeli dan digunakan tahun ini. Kita bisa memanfaatkan kemampuan audionya yang apik, port 3.5 mm yang masih ada di sana, lalu sejumlah dukungan game yang cocok untuk dimainkan dengan satu jari, karena layarnya relatif kecil.

Tapi kalau untuk dijadikan ponsel utama, saya khawatir ada beberapa fungsi yang tidak dapat dinikmati secara maksimal. Kita tahu bahwasanya produk ini telah ‘mentok’ di iOS 9.x.x. Sebelum kita menggunakan hardware sebagai alasan, semisal: “Toh hardware nya juga belum high end. iOS 9 juga cukup”. Itu ada benarnya, tapi ditakutkan sejumlah aplikasi populer akan meninggalkan pengembangan software di iOS ini. Jadi seperti Instagram dan Facebook, mungkin Anda tidak akan bisa menikmati layaknya Anda menikmatinya di ponsel Apple terkini, maupun Android versi terbaru.

Pembelian secara online memang agak tricky. Saran kami sih, cari toko online yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik sebagai penjual produk Apple. Setidaknya mereka mempunyai channel ke titik perbaikan dan dapat diajak diskusi terkait kondisi barang yang Anda inginkan.