pulsa-logo

Smartfren 4G LTE


PULSA

Kamis, 06 Desember 2018 • 15:38

tanya pulsa, smartfren, xiaomi, asus, nokia


Hai PULSA,

Saya ingin tanya :

1. Smartphone yang mendukung frekuensi berapa saja sih, yang sudah mendukung sim card Smartfren 4G LTE ?

2. Apakah Hp Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 5 Plus, Asus Zenfone Max Pro M1 itu sudah mendukung sim card Smartfren 4G LTE ? Kalau ada settingan yang perlu diubah dulu, apa saja settingan yang perlu diubah, dan bagaimana cara mengubahnya ?

3. Hp Xiaomi Redmi 5 Plus itu dapat update OS ke Android 8.1 Oreo tidak sih ?

4. Apakah Hp Nokia X6 atau Nokia 6.1 Plus akan resmi masuk ke Indonesia? Kalau resmi masuk, kira-kira harganya berapa ya (dalam Rupiah) ?

Terima kasih.


[ Robbie ]

Jawaban:

Hai Robbie,

Langsung saja ya,

1. Frekuensi yang didukung oleh Smartfren saat ini adalah 850 MHz untuk FDD dan 2300 MHz untuk TDD. Atau singkatnya dua frekuensi 850 dan 2300 MHz.

2. Ya, di atas kertas, ketiga ponsel tersebut sudah dapat mendukung jaringan Smartfren 4G LTE. Coba Anda cek di bagian network, saat Anda browsing spesifikasi ketiga produk ini. LTE Band 5 FDD dan Band 40 TDD.

3. Nah ini kabar gembiranya untuk Anda. Seperti yang Anda ketahui Xiaomi Redmi 5 Plus diluncurkan di Indonesia sudah Oreo dan produk ini termasuk dalam daftar perangkat yang akan terus diupdate hingga ke versi selanjutnya.

4. Untuk yang ini, kami belum mendapatkan kabar resmi , baik dari perwakilan HMD Global di Indonesia ataupun dari kabar burung lainnya. Termasuk juga untuk harga tepatnya. Meskipun kita tahu di luar sana harganya sekitar 4 jutaan rupiah.