pulsa-logo

Apa sih Teknologi Hyper Boost di Smartphone OPPO?


Hairuddin

Jum'at, 14 Desember 2018 • 21:51

OPPO, OPPO Hyper Boost, OPPO R17, OPPO A7, Game Space, Game Acceleration,


OPPO Hyper Boost (Foto: OPPO)OPPO Hyper Boost (Foto: OPPO)

Halo PULSA,

Mau Tanya dong.

Apa sih Hyper Boost yang katanya merupakan teknologi terbaru buatan OPPO?

Apakah OPPO A7 sudah punya teknologi tersebut? Karena rencananya saya mau beli produk tersebut.

Tolong dijawab ya.

Terimakasih,

Dede Kurniawan


Halo Dede,

Hyper Boost bisa dibilang sebagai inovasti terbaru dari OPPO. Teknologi ini sejatinya bisa membantu meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengoperasikan smartphone OPPO secara keseluruhan, melalui peningkatan dalam konsumsi daya dan kinerja smartphone android. Dikembangkan selama bertahun-tahun sebelum diluncurkan, OPPO Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan perilaku pengguna smartphone .

Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan "komunikasi dua arah" secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem. Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut. Ini membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar

Terdiri dari tiga bagian, Hyper Boost menawarkan akselerasi yang komprehensif untuk smartphone pada tiga tingkatan: sistem, game, dan aplikasi.

Sytem Engine: Hyper Boost memberikan optimalisasi sistem pada seluruh platform prosesor Qualcomm dan MediaTek. System Engine menyediakan lebih dari 50 solusi untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perangkat keras, memastikan bahwa pengguna memiliki pengalaman terhadap sistem operasi yang lancar dan stabil pada. Pengoptimalan ini membantu aplikasi mencapai hingga 31.91% waktu pemuatan lebih pendek.

Game Engine: OPPO merupakan salah satu produsen ponsel pintar yang pertama kali bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak game Tencent, Netease, dan pengembang game engine seperti Unreal, Unity, dan Cocos, OPPO menerapkan pengoptimalan perangkat pada 100 game seluler teratas. Game Engine  menyediakan pengoptimalan untuk 11 game seluler paling populer di pasar, seperti "Arena of Valor" dan "PUBG Mobile". Penyematan teknologi percepatan jaringan akan berfungsi secara cerdas mendistribusikan lalu lintas antara saluran jaringan data seluler dan Wi-Fi. Pengoptimalan ini mengurangi latensi jaringan secara keseluruhan untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih santai dan mulus.

Application engine: Aplikasi ini akan menargetkan beberapa platform yang banyak digunakan seperti pada WeChat untuk dilakukan optimasi oleh Hyper Boost. Optimasi ini akan memberikan akselerasi dalam 39 skenario penggunaan pada aplikasi - aplikasi yang banyak digunakan.

OPPO sendiri sudah menginformasikan produk-produk apa saja yang mendukung dan akan mendapatkan update teknologi ini. Perangkat OPPO yang secara default langsung mendapatkan teknologi ini adalah OPPO R17 dan R17 Pro. Selain itu, OPPO sendiri sudah menjadwalkan beberapa produk lain juga akan mendapat tambahan Hyper Boost yang ditanamkan pada update ColorOS 5.2.1. Jadi, untuk OPPO A7 memang belum disokong teknologi Hyper Boost ini. Namun, untuk sekadar peningkatan dalam bermain game, OPPO A7 sudah dibekali fitur Game Acceleration.

Nah untuk produk-produk yang akan mendapat update Hyper Boost, OPPO sudah menjadwalkannya:

•    Oktober 2018: OPPO Find X

•    November 2018: OPPO R11, R11 Plus, R11s, R11s Plus, A83 dan A1

•    Desember 2018: OPPO R9s, R17, R15, R15 Pro, A5, A79, A73

•    Januari 2019: OPPO R9s Plus, A77, A3