pulsa-logo

Pilih mana Vivo Y95, Vivo Y81 Atau Xiaomi Redmi Note 5?


PULSA

Rabu, 02 Januari 2019 • 14:31

tanya pulsa


Haloo Tabloid PULSA,

Saya punya uang 3 juta untuk beli perangkat smartphone, setelah dipilih-pilih ada tiga smartphone yang menurut saya keren, ada Vivo Y95, Vivo Y81 dan Xiaomi Redmi Note 5. Menurut PULSA, smartphone manakah yang paling pas untuk saya yang suka bermain game, menonton video serta aktif di sosial media tanpa takut perangkat yang saya beli nge-lag.

Owh ya, satu lagi dari ketiga smartphone yang saya mau beli itu, smartphone mana yang akan mendapatkan OS secara berkala.

Terima kasih PULSA.

Andik- Surabaya

Jawaban:

Hai Andik,


Dari ketiga smartphone tersebut, PULSA lebih menyarankan untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5 namun yang memiliki garansi resmi. Karena dari foto yang Anda kirim, Xiaomi Redmi Note 5 itu memiliki garansi distributor. Selain itu, harga Xiaomi Redmi Note 5 bergaransi resmi hanya Rp 2.750.000 di toko-toko ponsel. Harga ini bisa lebih murah jika membelinya di gerai resmi Xiaomi ataupun mitra distributor resmi seperti Erafone dan yang lainnya.

Dari ketiga smartphone yang mau dibeli yakni Xiaomi Redmi Note 5, Vivo Y95 dan Vivo Y81 secara kinerja Xiaomi Redmi Note 5 memiliki kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan dua smartphone Vivo yang disebutkan. Selain itu, kualitas layar yang dimilikinya jauh lebih baik mulai dari ketajaman yang dimilikinya hingga kenyamanan saat digunakan untuk menonton video. Meskipun ukuran layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5 Pro sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Vivo Y95 dan Vivo Y81.

Tak hanya itu, secara kualitas Xiaomi Redmi Note 5 yang menggunakan prosesor Snapdragon 636 sudah teruji mampu digunakan untuk bermain game, menikmati konten video dan aktif di sosial media. Salah satu yang membuat kinerja Xiaomi Redmi Note 5 lebih mumpuni adalah dukungan RAM sebesar 4GB yang dikombinasikan dengan memory internal 64GB serta baterai 4000 mAh yang menjamin waktu yang lebih lama saat digunakan untuk bermian game dan yang lainnya.

Untuk pertanyaan terakhir, dari pengamatan PULSA smartphone keluaran Xiaomi selalu mendapatkan update OS secara berkala meskipun waktu distribusi OSnya masih belum diketahui. Namun untuk 2 smartphone Vivo, hingga saat ini belum ada smartphone keluaran Vivo yang mendapat update OS secara berkala.

Semoga membantu.

    2019-01-02 15:02:47


    HP 5G yang Bakal Dirilis

    2019-01-02 14:52:03


    Hyper Boost itu apa sih?