pulsa-logo

Xperia X8 Suka Restart, Kenapa?


adminPulsa

Sabtu, 30 Maret 2013 • 09:46

xperia x8, sony, sony ericsson, restart, freeze, ponsel


Dear PULSA

Nama saya Sanjeev west, saya ingin bertanya tentang xperia kepunyaan saya xperia x8 pertanyaan saya adalah, mengapa xperia saya restart sendiri dan ketika saya melihat gambar yang ada di galery gambarnya freeze di tengah-tengah tidak bisa di geser apa memory saya sudah penuh atau ada hal lain ?

Terima kasih PULSA semoga jaya selalu

sanjeev.wesXXX@gmail.com

Jawaban:

Dear Sanjeev,

Benar sekali dugaan Anda. Hal tersebut disebabkan oleh virtual memori Anda yang 'tercekik, sisanya sangat kecil. Sekedar mengingatkan Anda, RAM ponsel tersebut ada di kisaran 128 MB saja. Bandingkan dengan banyak produk lain yang sudah menggunakan standar RAM minimal 256 MB. Baik gejala restart maupun loading gambar yang lama, bisa disebabkan oleh hal ini.


Bila permasalahan ponsel Anda terkait restart, meski kondisi kartu memori tidak penuh maka cobalah aktifkan Xperia X8 tanpa memory card. Bilamana masih terjadi, kemungkinan ada pada masalah firmware, update-lah ke versi terbaru yang kompatibel dengan Xperia X8.

Atau jika teryata selepas tanpa memory card Xperia X8 berjalan normal, maka besar kemungkinan masalah ada di memory card. Cobalah untuk format ulang kartu memory card Anda.