pulsa-logo

Android Default Manager


Galing

Kamis, 05 September 2013 • 17:07

smartphone android, panel android default manager, os android jelly bean, tabloid pulsa


Apa Anda salah satu pengguna Android yang suka menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menggantikan aplikasi bawaan ponsel? Beberapa diantara Anda mungkin ada yang suka menginstal berbagai macam browser untuk mendapatkan pengalaman paling optimal dalam menjelajah internet. 

Biasanya begitu Anda mencoba membuka link tertentu, maka akan muncul sebuah dialog box complete action using. Nah jika Anda secara tidak sengaja memilih Youtube sebagai aplikasi default maka Anda dapat secara mudah menggantinya dengan menyimak tips berikut:

1. Masuk ke settings-> apps -> All lalu pilih aplikasi yang sudah terlanjur Anda    pilih sebagai aplikasi default. Misalkan aplikasi yang ingin Anda hapus Youtube.

2. Scrol kebawah hingga ke tombol clear defaults.

3. Saat Anda mengklik link tertentu, dan muncul dialog box: “complete action using”, maka lanjutkan dengan mencentang Use by default for this action lalu pilih Chrome.


Berikutnya jika Anda ingin melihat seluruh daftar aplikasi default untuk ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga:

4. Download dan instal Default App Manager Lite dari Play Store.

5. Buka aplikasi tersebut dan pilih Category Wise, misal browser. Selanjutnya Anda dapat melihat dua browser yang terinstal pada ponsel Anda.

6. Jika Anda lebih menyukai Chrome untuk membuka seluruh link yang Anda temui, maka Anda cukup sentuh set default. Berikutnya akan muncul dialog box berisi complete action using. Lanjutkan dengan memberi tanda centang dikotak use by default for this action.

7. Ponsel Android Anda akan secara otomatis membuka browser Chrome. Silakan pilih tombol back dan Anda akan melihat tanda centang berwarna hijau disebelah browser Chrome.

Untuk mengganti aplikasi default dari Chrome ke aplikasi lain, Anda harus menghilangkan lebih dulu tanda centang hijau disebelah browser Chrome tersebut. Simak lagi langkah berikut:

8. Dari gambar pada langkah ketujuh diatas, silakan pilih clear default.

9. Default App Manager Lite akan secara otomatis membawa Anda ke App Info Chrome.

10. Berikutnya ulangi langkah pertama hingga ketiga diatas.