pulsa-logo

Berbagi File Ke PC Tanpa Kabel Data


PULSA

Senin, 25 November 2013 • 15:57


Sebagai produk yang diposisikan sebagai entertainment smartphone, pengguna nantinya tentu akan banyak menghubungkan LG G Pro Lite ke komputer untuk melakukan perpindahan data, seperti misalnya memasukkan koleksi lagu-lagu terbaru ke ponsel atau membackup hasi bidikan kamea G Pro Lite ke komputer.

Selain cara konvensional untuk menghubungkan ponsel ke komputer melalui kabel data microUSB, pada G Pro Lite, LG menyediakan alternatif lain yaitu melalui fitur bernama Wireless Storage.

Sesuai namanya, berkat fitur ini pengguna bahkan tidak memerlukan bantuan kabel untuk menghubungkan G Pro Lite ke komputer, melainkan melalui jaringan nirkabel , wifi. Berikut cara penggunaannya.

1.    Sebelumnya, pengguna harus memastikan G Pro Lite dan komputer yang digunakan terhubung ke access point wifi yang sama.

2.    Berikutnya pengguna tinggal mengakses fitur ini pada menu Settings> Share & connect> Wireless storage.



3.    Berikutnya, switch toggle wireless storage ke posisi on.

4.    Berikutnya jalankan fitur Run pada PC. Masukkan alamat yang tersaji pada layar ponsel di kolom run. Misalnya \\192.168.1.3 atau \\LG-D686.

5.    Berikutnya Anda akan diminta memasukkan username dan password. Masukkan username dan password yang disajikan pada layar ponsel.

6.    Berikutnya Anda bisa mengakses storage ponsel pada windows explorer seperti biasa.