pulsa-logo

Sinkronisasi Email dan SNS


Galing

Selasa, 24 Desember 2013 • 16:50

Sinkronisasi, Email, SNS, Tabloid PULSAonline, Fitur, accounts, tabloid pulsa


 

Sama seperti smartphone dengan platform lain, Lumia 925 yang mengusung Windows Phone juga dibekali dengan fitur sinkronisasi email dan jejaring sosial. Dengan menghubungkan email dan SNS yang dimiliki, Anda dapat dengan mudah membaca email serta status terbaru teman Anda. Penasaran? Ikuti tipsnya :

Menambahkan akun email dan SNS

 

1. Masuk ke setting dan pilih email+accounts.

 



 

2. Lanjutkan dengan memilih add an account. Anda kini dapat menentukan akun email serta jejaring sosial apa saja yang ingin dihubungkan dengan Lumia 925.

 

 

3. Selanjutnya isikan username dan password untuk sign in ke account yang diinginkan.

 

 

4. Jika Anda memasukkan akun Facebook, maka daftar teman, feed dan foto teman Anda akan ditampilkan di hub People and Photos.

 

 

5. Bagi Anda yang ingin menggunakan 925 untuk mengecek email kantor, silakan sign in menggunakan Microsoft Outlook.

 

 

6. Masukkan alamat email serta password Anda dan lanjutkan dengan sign in. Berikutnya Outlook akan meminta Anda untuk memasukkan user name dan domain email kantor Anda. Beberapa email kantor tidak mewajibkan pengguna mamasukkan domain, sehingga Anda disarankan untuk mengonsultasikan dulu dengan staf IT tempat Anda bekerja.

 

 

7. Jika semua setting telah Anda masukkan namun belum berhasil sign in, silakan lakukan pengaturan lanjutan dengan memilih advanced. Selanjutnya selain setting pada langkah lima, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa setting berikut:

 

 

a) Server: masukkan alamat server sesuai dengan alamat yang biasa digunakan untuk aplikasi Microsoft Outlook pada PC. 

 

b) Selanjutnya pilih show all setting dan beri tanda centang "server requires encrypted conncetions" untuk memastikan seluruh lalu lintas email dilakukan melalui jaringan yang terenkripsi.

 

8. Untuk memastikan email masuk ke inbox secara real time pastikan untuk memilih download new content: as items arrive.

 

 

Menghapus akun email dan SNS

 

Selain akun Windows live, seluruh akun email serta jejaring sosial pada Lumia 925 dapat Anda hapus dengan mudah

 

9. Tekan dan tahan akun yang ingin dihapus hingga muncul pilihan "delete". Begitu Anda memilih "delete", maka akun tersebut akan terhapus dari ponsel Anda. (Galing)