Atrk

Bagian 2: All About BBM Channel

 
Menyambung artikel All About BBM bagian pertama di edisi lalu yang membahas apa yang bisa dilakukan dengan fitur terbaru BBM Channel sebagai pemula dengan menemukan dan bergabung dengan Channel yang sesuai minat Anda. Di edisi ini PULSA akan mengajak Anda menjajal BBM Channel pada tingkatan berikutnya.
Membuat Channel Anda Sendiri
 
Setelah menikmati sambil mengenal BBM Channel lebih dalam hanya sebagai follower, kini mungkin Anda memutuskan untuk membuat channel Anda sendiri. Dengan begitu Anda bisa berbagi pemikiran, ide dan sebagainya. Berikut caranya:
 
1. Buka aplikasi BBM, kemudian tap pada ikon di sudut kiri-bawah layar, pilih Channel.
 
1 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
2. Klik ikon bergambar 3 buah titik pada sudut kanan-bawah layar, lalu pilih Create Channel.
 
2 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
3. Lengkapi kolom sesuai dengan informasi yang  wajib diisi seperti display picture, nama channel dan kategori yang sesuai dengan channel yang dibuat.
 
3 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
4. Sebagai tambahan dari kolom yang wajib diisi pada poin nomor 3, Anda juga dapat melengkapi kolom berikut dibawahnya jika diinginkan.
 
4
 
5. Selesaikan proses pembuatan channel dengan tap pada tombol virtual Save di sudut kanan-atas layar.
 
5
 
Setelah masuk ke detail channel, pastikan Anda menelakukan kostumisasi pengaturan channel. Untuk mengakses pengaturan ini klik ikon yang terletak di tengah pada menu channel, kemudian buka channel yang telah dibuat dari bagian "My Channels". Berikutnya, klik ikon More bertanda 3 buah titik di sudut kanan-bawah layar dilanjutkan dengan memilih Channel Settings.
 
6 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
6a
 
Dalam menu ini Anda bisa mengkostumisasi beberapa pilihan berikut:
 
7 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
  • Allow BBM Chats with You: menyediakan pilihan untuk memberi kesempatan kepada subscriber (semacam follower) Anda untuk chatting via BBM dengan Anda meskipun mereka tidak ada dalam daftar kontak BBM Anda.
  • Chat Hours: Jika Anda mengaktifkan pilihan "Allow BBM Chats with You" Anda bisa menentukan kapan subscriber Anda bisa memanfaatkan fitur chatting tersebut, secara sepefisik seperti pada hari apa dan pukul berapa saja.
  • Allow Comments on Post: Memberikan Anda pilihan untuk menentukan apakah subscriber Anda bisa bisa memberikan komentar pada postingan yang dibuat pada channel Anda.
  • Show Channel in Search: Jika diaktifkan, pengguna BBM Channel bisa memanfaatkan fitur search untuk menemukan channel Anda.
  • Show Channel Activity in Updates: Jika diaktifkan, setiap kali Anda membuat posting pada channel ini maka update-nya akan muncul pada daftar BBM update.
 
Setelah semua sesuai dengan keinginan maka Anda cukup mengundang kontak BBM dan membagi PIN dan barcode Channel Anda. Untuk melihat barcode PIN dan barcode Channel Anda, klik pada display picture channel. @yuanzroc
 
8 Images 2013 12 25 Thumb Other400 0
 
8a
Rate this item
(5 votes)
  • Last modified on Wednesday, 25 December 2013 02:46
  • font size