pulsa-logo

Manfaatkan Fitur Favorite di BBM Channel


Anwar Aburizal

Kamis, 09 Januari 2014 • 09:02

BBM Channel, blackberry, android, iOs, OS, tabloid pulsa


 

Sebagai media sosial dengan fitur berbagi gambar dan informasi, BBM Channel menyimpan banyak potensi untuk memberi penggunanya tambahan pengetahuan dan inspirasi saat dibutuhkan.

Namun di saat Anda sebagai pengguna sudah berlangganan (subscribe) banyak channel, kadang informasi berupa posting yang masuk menjadi terlalu banyak dan menjadikannya sulit untuk disaring. Hal tersebut juga berpotensi membuat Anda melewatkan postingan dari channel tertentu yang mungkin penting untuk Anda.

 

Untuk menghindari hal tersebut, pada fitur BBM Channel tersedia pilihan untuk menjadikan channel tertentu sebagai favorit yang nantinya akan membuat Anda mendapatkan notifikasi jika ada postingan terbaru dari channel favorit tersebut. Berikut caranya:

 

1. Buka aplikasi BBM, kemudian tap pada ikon di sudut kiri-bawah layar, pilih Channel.


 

 

2. Klik pada ikon yang terletak di tengah pada dock yang berada di area atas layar.

 

 

3. Pilih channel yang ingin dijadikan favorit, klik dan tahan pada ikon channel yang dimaksud hingga muncul pilihan di kanan layar. (lihat gambar)

 

 

4. Klik "Mark as Favorite" yaitu pilihan ikon bergambar bintang.

 

 

5. Berikutnya, setiap kali channel favorit Anda menambahkan satu postingan baru maka pada pilihan channel akan muncul notifikasi dengan simbol bintang merah khas BlackBerry.

 

 

6. Berbeda dengan sebelumnya dimana notifikasi hanya muncul pada pilihan updates dan akan tenggelam seiring banyaknya postingan baru dari berbagai channel yang telah di-subscribe, kini notifikasi tentang postingan dari channel favorit Anda tetap tersimpan hingga Anda membukanya dan bisa dilihat pada menu Latest Activity.

 

 

Menu ini bisa diakses dengan klik pada ikon yang terletak di sebelah kanan (bergambar bola dunia) pada dock yang berada di area atas layar saat mengakses BBM Channel.

 

7. Jika menggunakan BlackBerry OS, Anda bisa memisahkan update dari channel favorit dan dari yang bukan dengan memilih menu channel, kemudian tekan tombol menu BlackBerry. Berikutnya klik pada filter subscription.

 

@yuanzroc