pulsa-logo

Memanfaatkan Fitur Driving Mode di Windows Phone 8


Hairuddin

Senin, 03 Februari 2014 • 13:15

Fitur Driving Mode, Windows Phone 8, tabloid smartphone, Car Kit, aplikasi, tabloid pulsa


Update terbaru Windows Phone 8 ternyata menghadirkan banyak fitur menarik, dan dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Salah satunya adalah "Driving Mode". Fasilitas ini sejatinya sudah ada di beberapa tipe smartphone. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

Secara teknis, Driving Mode atau mode berkendara ini memindahkan fungsi smartphone ke kendaraan melalui perangkat tambahan berupa Car Kit (Bluetooth dan sebagainya). Jadi, pengguna tidak bersentuhan langsung dengan smartphone saat berkendara. Namun, Anda tetap bisa merespon SMS atau panggilan masuk, serta menikmati beragam fitur lain yang ada di smartphone.

Untuk pengguna Windows Phone 8, Anda bisa melakukan pengaturan Driving Mode ini dengan mudah. Berikut panduannya:

1. Dari daftar menu aplikasi, pilih "driving mode".

2. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan informasi seputar fitur Driving Mode yang nantinya akan Anda aktifkan. Pilih 'Next'.



3. Opsi pertama yang akan Anda temukan adalah apakah Anda akan mengabaikan telpon dan SMS yang masuk atau tidak.

4. Berikutnya, Anda diminta untuk menambahkan perangkat Bluetooth yang terintegrasi dengan kendaraan, misalnya Car Kit.

Namun, pastikan Anda telah mengaktifkan Bluetooth Windows Phone 8 yang digunakan.

5. Dari daftar perangkat Bluetooth yang terdeteksi, pilih salah satunya untuk mengkonfirmasi pengaktifan fitur Driving Mode. Pilih 'Next'.

6. Setelah pengaturan perangkat Bluetooth selesai, pilih 'Finish' dan Anda akan dibawa ke halaman fitur Driving Mode.

7. Jika Anda ingin mengatur opsi mengabaikan telpon dan SMS masuk, tahap selanjutnya bisa menekan/pilih "calls+texts" dan ubah pilihannya ke "On". Berikutnya, Anda bisa menambahkan pesan khusus yang akan secara otomatis di kirim via SMS.

8. Setelah semua pengaturan dilakukan, Anda pun siap berkendara dengan aman. Saat smartphone yang Anda gunakan terhubung dengan perangkat Bluetooth kendaraan (Car Kit), akan ada notifikasi untuk mengkonfirmasi pengaktifan Driving Mode. Pilih "Yes".

9. Jika Driving Mode aktif dan Anda sedang berkendara, di notification bar Windows Phone 8 yang Anda gunakan bakal muncul ikon mobil. Semua SMS, telpon dan notifikasi lain yang masuk akan tampil dan beroperasi secara normal di live tile.

Selamat mencoba! Hairuddin Ali