pulsa-logo

Maksimalkan iPad yang Tak Terpakai, Jadikan iPad Sebagai Photo Frame Digital (bagian 2)


PULSA

Jum'at, 14 Februari 2014 • 11:15

iPad, Photo Frame Digital, Apple, Tabloid Tablet, tabloid pulsa


iPad dengan segala kelabihannya memang tidak dapat menggantikan peran note book atau komputer pribadi, maka sejak Edisi 278 PULSA mempersembahkan kepada Anda beberapa trik agar perangkat tablet dari Apple tersebut tidak lagi mendiami laci Anda yang berdebu atau hanya digunakan untuk bermain bagi anak-anak Anda.

Bagian kedua ini kita akan membahas iPad sebagai Photo Frame Digital. Anda pasti pernah melihat sejumlah produk bingkai foto digital besutan beberapa pabrikan yang erat dengan dunia fotografi, sebut saja FujiFilm, Canon dan sebagainya. Intinya sih produk tersebut merupakan bingkai foto elektronik yang bisa dipajang di sudut ruangan atau meja kerja Anda untuk menampilkan foto atau banyak foto secara bergantian.

Tapi sebenarnya apa sih yang bisa dilakukan oleh fitur photo Frame? Salah satunya adalah menampilkan foto-foto secara slideshow, bergantian antara satu foto dengan yang lain.

Saat ini iPad yang beredar telah mencapai iOS versi 7.0.4. Versi yang bagus, tapi sayangnya ada beberapa fitur yang dihilangkan dari OS sebelumnya. Salah satunya adalah fitur photo frame yang biasanya diletakkan di lock screen. Masih ingat dengan gambar ini?

Di OS 6, Anda bisa langsung mengakses fitur Photo Frame langsung dari ikon ini. Tapi di iPad dengan iOS 7 Anda harus melakukan upaya ekstra untuk membuatnya menjadi Photo Frame digital.

Persiapan:


Siapkan foto-foto yang ingin Anda tampilkan di bingkai foto ke dalam sebuah folder atau album yang terpisah dari foto-foto lain yang mungkin tidak ingin Anda bagi kepada umum.

Masuk ke Settings, pilih Photos & Camera. Di bagian ini Anda akan menemukan sebuah tab khusus Slideshow. Anda bisa mengatur durasi sebuah foto akan tertampil, dari 2 hingga 20 detik per foto, lalu Anda bisa mengaturnya untuk tertampil tidak berurutan (shuffle) atau berulang-ulang (repeat).

Pengaturan tambahan akan muncul dan bisa dilakukan lebih lanjut saat akan mengaktifkan slideshow.