pulsa-logo

Update Windows Phone 7.5 ke Windows Phone 7.8


Hairuddin

Senin, 17 Februari 2014 • 13:30

Windows Phone 7.5, Windows Phone 7.8, aplikasi


Meskipun produk Windows Phone 7.8 telah dilepas sejak setahun lalu, namun versi update dari produk Windows Phone 7.5 ke versi Windows Phone 7.8 baru dirilis belakangan ini. Untuk pengguna Windows Phone 7.5 (seperti Nokia Lumia 900) di Indonesia, kini sudah bisa meng-update ponsel Anda ke versi OS terbaru.

Versi update yang ditawarkan Windows Phone ini menghadirkan berbagai fitur baru yang lebih menarik, sebut saja Live Tile. User Interface khas Windows Phone ini menawarkan personalisasi yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Bisa dibilang memiliki karakter yang serupa dengan Windows Phone 8. Anda dapat mengatur tampilan Live Tile dengan ukuran yang kini lebih beragam (bisa kecil sedang atau besar).

Notifikasi update OS Windows Phone sendiri biasanya otomatis tertampil di layar ponsel. Anda juga dapat mengetahui 'pembaharuan' ini dengan cara mengeceknya di menu "Phone Update", Menu > Settings > Phone Update.

Untuk yang biasa menggunakan software Zune, juga dapat mengetahui informasi update OS saat Anda menghubungkan Windows Phone ke PC/Laptop menggunakan kabel data. Notifikasi update biasanya akan terlihat di bawah ikon handset Lumia yang terkoneksi ke Zune.

Lalu bagaimana dengan proses update? Ada dua cara yang dapat dilakukan. Pertama, update langsung dari ponsel saat Anda menerima notifikasi (membutuhkan koneksi data yang stabil). Kedua, menggunakan bantuan software Zune di PC/Laptop. Untuk menjaga kestabilan saat update, sebaiknya proses update Windows Phone 7.5 ke Windows Phone 7.8 seperti Nokia Lumia 900 ini dilakukan di PC/Laptop menggunakan bantuan software Zune.

Di tips kali ini, PULSA akan menghadirkan panduan update Nokia Lumia 900 menggunakan bantuan software Zune di PC/Laptop:

1. Buka software Zune di PC/Laptop, selanjutnya koneksikan Windows Phone Anda menggunakan kabel data. Tunggu beberapa saat hingga terhubung dengan baik, dan informasi update OS tertampil.


2. Klik 'Next' untuk memulai proses update. Pastikan Anda tidak mencabut ponsel atau mematikan PC/Laptop.

3. Tahap selanjutnya, software Zune akan mendownload komponen update dari server Microsoft.

4. Setelah proses download OS baru selesai, komponen update tersebut akan secara otomatis ditransfer ke ponsel.

5. Saat proses instalasi update selesai dilakukan, jangan langsung mencabut ponsel Anda. Tunggu beberapa saat lagi untuk software Zune men-download komponen update tambahannya.

6. Jika semua proses di atas selesai, ponsel akan restart dan menampilkan notifikasi kalau Windows Phone Anda telah berhasil di-update.

7. Proses update selesai, dan Anda sudah bisa melepas ponsel.

Selamat mencoba...! Hairuddin Ali