pulsa-logo

8 Kelebihan Android KitKat


PULSA

Selasa, 18 Februari 2014 • 14:09

Android KitKat, tabloid Jelly Bean, Google, Transparent Bar, Google Now, Ikon menu, Widget, Rotasi Layar, System dan Status Bar, Phone App, Caller ID By Google, tabloid pulsa


Setelah tiga kali mengeluarkan update dibawah nama Jelly Bean, Google akhirnya memutuskan untuk mengusung nama KitKat yang membawa perubahan besar bila dibandingkan dengan ketiga update sebelumnya. Beberapa perbaikan yang diusung oleh KitKat antara lain adalah pembenahan di level penggunaan memori, tampilan dialer baru serta interface baru yang menawarkan perpindahan yang lebih ringan dari versi sebelumnya. Simak perubahan yang PULSA temui saat menggunakan platform Android teranyar ini:

1. Transparent Bar

Seperti terlihat dalam gambar, Google kini telah menghilangkan warna hitam yang ada di sekitar tiga tombol virtual sentuh Android. Ketiga tombol virtual sentuh KitKat kini tampil transparan dengan tampilan warna senada dengan warna dari wallpaper yang Anda pakai.

2. Google Now

Seperti telah disampaikan pada rubrik test Nexus 5 PULSA edisi 278 lalu, aplikasi Google Now yang pertama kali ada di Jelly Bean kini telah berpindah tempat menjadi salah satu bagian dari panel homescreen.

3. Ikon menu


Demi mendapatkan tampilan yang berkesan segar serta lebih cerah, Google telah mengubah latar app drawer KitKat dari semula berwarna hitam menjadi transparan. Sedangkan ukuran ikon menu KitKat kini juga jadi lebih besar. Perubahan ukuran ini membuat jumlah ikon pada KitKat berkurang dari semula 5x5 menjadi 4x5.

4. Widget

Sementara agar tampilan halaman menu terlihat lebih sederhana, Google menyingkirkan tab Apps dan Widget dari halaman menu. Untuk masuk ke widget, pengguna tinggal menyentuh dan menahan jari selama beberapa saat pada bagian kosong dari homescreen. Mekanisme seperti ini sebetulnya telah diterapkan sebelumnya oleh Google pada Android Froyo serta Gingerbread.