pulsa-logo

Picture Password: Cara Unik Mengunci BB 10


Anwar Aburizal

Selasa, 18 Maret 2014 • 14:34

BlackBerry 10, aplikasi, android, tabloidBlackBerry 10, Picture Password, Device Password, tabloid pulsa


Update sistem operasi BlackBerry 10 ke versi 10.2.1 membawa banyak sekali hal menarik. Disamping kemampuan untuk menginstall aplikasi Android dengan lebih mudah sebenarnya masih banyak fitur tambahan dan perbaikan yang dibawa versi terkini BB10 tersebut. Salah satunya adalah Picture Password.

Picture Password merupakan metode baru untuk mengamankan perangkat BlackBerry 10 Anda dengan mengkombinasikan penggunaan angka dan gambar tanpa harus mengetikkan password.

Saat diaktifkan dan perangkat BlackBerry 10 dalam keadaan terkunci, Anda akan disajikan sebuah gambar dan susunan angka yang ditampilkan secara acak. Yang diperlukan tinggal mengarahkan angka yang sudah dipilih ke suatu posisi spesifik yang juga sudah dipilih.

Tanpa berlama lama, berikut cara mengaktifkan dan beberapa tips untuk memaksimalkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan fitur Picture Password.

Ada dua langkah utama untuk mengaktifkan Picture Password.

Pertama, aktifkan Device Password

Picture Password baru bisa diaktifkan setelah Device Password juga dalam keadaan aktif. Device Password dibutuhkan saat Anda lupa kombinasi Picture Password atau jika ingin mengakses perangkat BlackBerry 10 dari komputer dengan menggunakan BlackBerry Link. Secara default, jika Anda melakukan kesalahan saat ingin membuka kunci dengan Picture Password sebanyak 5 kali maka Anda akan diminta untuk memasukkan Device Password.


Jika sudah mengaktifkan Device Password maka Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Untuk mengaktifkan Device Password,

1. Swipe ke arah bawah dari area atas layar.

2. Pilih Settings > Security and Privacy > Device Password

3. Geser toggle Device Password ke posisi On

4. Anda juga bisa memilih Simple Password jika hanya ingin menggunakan angka untuk password Anda. Sementara dalam posisi Simple Password Off maka Anda bisa mengkombinasikan huruf dan angka sebagai password.

5. Tentukan Password Anda.