pulsa-logo

Tips iPhone: Kreasi Agar Kabel iPhone tak Mudah Patah


Ahmad S.

Rabu, 19 Maret 2014 • 17:14

Tips iPhone, Kabel iPhone,Apple, iPhone 5


Saat berganti ke iPhone 5, ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Selain harus membiasakan diri dengan layar yang lebih panjang, kita pun harus mengganti kabel data yang baru, diberinama lightning. Bagus sih, lebih kecil dari kabel data yang lama dan bisa dibolak-balik, sehingga tidak perlu takut akan merusak port pada iPhone.

Sayangnya kabel anyar ini memiliki sejumlah permasalahan yang cukup klasik. Pertama, karena berbeda dari kabel yang biasa digunakan oleh produk setara selama kurang lebih 9 tahun, maka lightning merupakan hal baru yang membutuhkan kebiasaan. Tidak lagi sama dnegan iPad atau konektor speaker iPhone lama.

Kedua, dan yang akan dibahas kali ini adalah kami mendapati kabel ini mudah rusak tepat di bagian pangkal konektor 8 pin. Entah karena bisa dibolak-balik maka mengakibatkannya kerap berputar dari porosnya saat kita gunakan berulang kali, terlebih saat kita menggunakan powerbank, atau pun alasan lain. Yang pasti kabel lightning milik redaksi PULSA telah mengalami dua kali ganti. Keduanya original.

Setelah dilacak ke beberapa situs, rupanya fenomena rusaknya kabel lightning ini terjadi hampir di seluruh dunia. Tepat di posisi yang sama dengan yang kami alami 2 kali selama setahun terakhir ini.

Tips kali ini akan membawa kita berkreasi agar kabel lightning yang belum rusak menjadi awet atau menutup kembali kabel rusak dengan style. Yuk!

A. Gunakan Pegas Bolpen

1. Anda memerlukan pulpen dengan mekanisme pegas yang siap “dikorbankan”. Buka untuk mengambil pegasnya.


2. Temukan ujung pegas, renggangkan sedikit.

3. Pada jarak yang sudah dibuat, selipkan kabel.

4. Putar hingga kabel berada di tengah pegas seluruhnya.

5. Geser hingga pegas berada diujung.

6. Anda juga bisa menambahkan sedikit selotip untuk menjaga agar pegas tetap di tempatnya.

B. Gunakan Solasi Plastik

1. Bungkus kabel iPhone yang rusak atau belum rusak dengan isolasi plastik yang baik.

2. Lapisi berkali-kali dengan rapi. Dan usahakan untuk tidak mudah lepas.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42