pulsa-logo

6 Aplikasi Anak Cerdas


Galing

Selasa, 25 Maret 2014 • 14:08

6 Aplikasi, Anak Cerdas, Cerdas Cermat, Kuis Asah Otak, Belajar UN SD Kurikulum 2013, Balita Cerdas, tabloid spsifikasi Game Anak Cerdas, tabloid pulsa


Pesatnya perkembangan teknologi telekomunikasi masa kini membuat para orang tua makin cemas kala harus memberikan kepada buah hati mereka gadget yang penggunaannya semakin meluas. Selain dapat dipakai sebagai media hiburan dan belajar, kecanggihan teknologi gadget kerap kali disalahgunakan oleh anak untuk mengakses konten-konten negatif dari internet. Nah untuk memberikan rasa aman, Anda dapat memasang parental control atau aplikasi serupa yang bisa didapatkan dengan mudah di Play Store. Sayang sekali aplikasi yang demikian rata-rata dibuat menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Beruntung setelah menelusuri beberapa lama PULSA berhasil menemukan aplikasi yang cocok untuk Anak Indonesia:

1. Download dan instal "Anak Cerdas" dari Play Store. Pilih membuat akun lalu gunakan pendaftaran melalui Facebook atau email.

2. Setelah berhasil login, silakan baca lebih dulu panduan untuk memulai "Anak Cerdas" dengan memilih mulai. Untuk mengaktifkan "Anak Cerdas" silakan masuk ke pengaturan-> akses dan proteksi dan geser Aktifkan Zona Anak ke posisi "ON".

3. Pada posisi default, "Anak Cerdas" akan menyembunyikan seluruh aplikasi Android yang terinstal pada ponsel atau tablet Android. Untuk mengubahnya silakan masuk ke "Mari Bermain" dan pilih ikon gear lalu lanjutkan dengan "Atur Aplikasi". Berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan "kata sandi orang tua" yang telah Anda atur saat membuat akun. Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin ditampilkan dan lanjutkan dengan simpan.


4. Putra-putri Anda nantinya dapat melihat aplikasi yang terinstal pada ponsel yang diizinkan oleh "Anak Cerdas" pada menu "Mari Bermain". Putra-putri Anda juga dapat mencoba mengerjakan latihan soal yang disediakan oleh aplikasi "Anak Cerdas". Sama seperti saat akan bermain game, orang tua harus mengisi lebih dulu profil anak agar buah hati Anda dapat mulai menjajal soal-soal latihan yang disediakan.

5. Untuk mengendalikan setiap aplikasi yang akan diunduh oleh putra-putri Anda, pengguna dapat mengaktifkan Izin Unduh dengan masuk ke pengaturan->akun & proteksi ->Aktifkan Izin unduh. Sayang sekali fitur izin unduh ini ternyata hanya mampu memblokir download aplikasi dari dalam aplikasi "Anak Cerdas" sendiri. Jika Anda menampilkan Play Store atau browser sebagai aplikasi yang boleh ditampilkan, maka putra-putri Anda dapat bebas mengunduh aplikasi atau konten dari internet tanpa filter. Selain kelemahan diatas, aplikasi "Anak Cerdas" ternyata juga dapat dengan mudah dimatikan dengan melakukan restart perangkat.

2017-09-14 17:29:47


Berlangganan Tabloid PULSA

2017-05-31 12:45:44


Langganan Tabloid PULSA