Atrk
ads skin gagal

5 Langkah Optimalkan Nexus 5

Prev
Next »

LG Nexus 5 Images 2014 04 03 Thumb Other400 0

Mengusung nama besar Google, perangkat Nexus selalu ditugasi oleh raksasa mesin pencari dunia ini sebagai pembawa platform teranyar Android. Seri kelima Nexus yang kembali dimanufakturi oleh LG juga turut diserahi tugas serupa untuk membawa platform Android keempat yang lazim disebut dengan nama KitKat. Menggunakan prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2.2GHz, Nexus 5 yang masuk dalam smartphone kelas premium ini tentu siap untuk menjalankan beragam tugas dan fungsi dengan kinerja yang mulus tanpa jeda. Dengan suntikan platform baru, Nexus 5 dipersenjatai dengan beragam setting yang bakal membuat kinerja ponsel cerdas ini jadi makin oke.

1. Kamera

Nexus 5 membawa kamera yang lebih baik dibanding pendahulunya Nexus 4. Versi awal Android 4.4 memang tidak menyuguhkan kinerja kamera yang signifikan. Namun setelah muncul versi 4.4.2, maka kamera Nexus 5 mulai menujukkan tajinya dengan menggandeng fitur-fitur terbaru. Selain menggandeng fitur kamera yang telah ada sebelumnya seperti Photosphere dan mode panorama, kamera Nexus 5 kini menghadirkan berbagai pengaturan untuk mode HDR+.

1 Images 2014 04 03 Thumb Other400 0

Google sendiri memberikan jaminan bahwa pengambilan gambar dengan memakai mode HDR+ akan membuat gambar yang diambil di siang hari terlihat lebih cerah. Sedangkan gambar yang diambil di malam hari atau indoor akan terlihat lebih tajam.

Untuk memakai fitur ini, pengguna cukup menekan tombol di sebelah kanan pada ikon shutter, kemudian pilih HDR+ di menu sebelah kiri. Fitur lain yang dapat pembaca dapatkan adalah penggunaan tombol volume atas dan bawah untuk megambil foto dimana sebelumnya pengguna hanya memiliki pilihan tombol shutter. Anda juga dapat memotret saat sedang merekam video dengan melakukan tap pada layar.

2. Widget

Ketika pertama kali menggunakan Nexus 5 banyak pengguna yang kebingungan kala ingin mengakses widget. Bila sebelumnya widget diletakkan di halaman menu, maka pada platform KitKat widget dikembalikan posisinya seperti pada Android Gingerbread. Untuk mengakses widget Anda cukup menahan jari Anda ketika berada di homescreen.

2

Untuk meletakkan widget pada homescreen pengguna cukup menahan widget dan melakukan drag ke panel homescreen yang kosong. Sementara untuk menyematkan widget dalam posisi lockscreen, Anda dapat melakukannya dengan masuk ke menu security dalam setting serta memberikan tanda centang dikotak sebelah "Enable widgets".

3. Notifikasi

3

Untuk memastikan pengguna supaya tidak melewatkan notifikasi yang masuk, LG menambahkan lampu disisi bawah layar Nexus 5. Lampu berwarna merah, hijau dan biru tersebut harus Anda aktifkan lebih dulu agar menyala secara otomatis tiap kali ada notifikasi masuk. Untuk mengaktifkannya silakan masuk ke display didalam setting dan berikan centang pada kotak disamping "Pulse notification light".

Prev
Next »
Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Thursday, 03 April 2014 14:35
  • font size