pulsa-logo

Berbagi Lokasi Berbatas Waktu dengan Glympse


Anwar Aburizal

Senin, 21 April 2014 • 15:02

Glympse, aplikasi, chatting, BlackBerry, BBM, tabloidBlackBerry, BlackBerry 10, Android, iOS, tabloid pulsa


Sebagai salah aplikasi chatting andalan BlackBerry, BBM sebenarnya menyimpan banyak fungsi lain disamping sekedar untuk digunakan ngobrol melalui pesan teks saja. Salah satu fitur terbaru yang bisa dinikmati pengguna BBM versi terkini adalah Glympse.

Glympse sendiri sebenarnya merupakan aplikasi berbagi lokasi yang independen. Namun sejak update BBM versi 10.3 untuk perangkat BlackBerry 10 dan BBM versi 2.0 untuk perangkat Android serta iOS, layanan Glympse diintegrasikan dan menjadi fitur tambahan pada BBM.

Pertanyaannya, apa beda Glympse dengan fitur berbagi lokasi yang sudah ada sebelumnya pada BBM?

Jika pada fitur berbagi lokasi BBM sebelumnya, pengguna hanya bisa berbagi suatu lokasi spesifik ke kontak BBM. Nah, lokasi tersebut bisa dibuka pada aplikasi maps milik BlackBerry atau perangkat bersangkutan.

Sementara dengan Glympse, yang dibagikan oleh pengguna adalah lokasinya secara real-time. Jadi saat pengguna yang membagi informasi lokasinya tersebut berpindah tempat maka titik yang tertampil pada maps juga akan bergerak. Selain itu, infromasi lokasi tersebut juga bisa dibatasi waktunya.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mudah berbagi lokasi dengan Glympse di BBM.

1. Buka chat pada BBM atau mulai chat baru dengan memilih dari contact. Menariknya, Anda bisa menggunakan Glympse dalam Group Chat (bukan chat dalam BBM Group).


2. Klik ikon penjepit kertas (paperclip) yang ada di sebelah kiri dari kolom chat (bersebrangan dengan ikon smiley).

2018-04-24 10:27:39


Tren Malware Mobile 2018