pulsa-logo

Trik Perbaikan Ponsel Nokia C5 Mati Total


PULSA

Rabu, 23 April 2014 • 15:49

Ponsel, Nokia C5,Nokia C5, Harga Nokia C5, Nokia, SMartphone, software, hardware, tabloid pulsa


Semakin berkembangnya teknologi yang diterapkan pada ponsel, membuat pengguna dapat menikmati fitur-fitur baru. Untuk menujang semua ini, tentu saja dibutuhkan chip prosesor yang berkecepatan tinggi serta sistem operasi canggih yang dijalankan oleh si prosesor tersebut. Hal ini sangat jelas terlihat, jika kita mengamati frequency clock yang dipakai oleh ponsel  teranyar, semakin hari semakin tinggi. Juga dari besaran ukuran file flash (file yang berisi sistem operasi ponsel) yang semakin hari semakin besar.

Namun, di balik semua kemajuan yang ada, terdapat kekurangan juga. Karena pada umumnya, semakin rumit sebuah sistem dirancang, semakin banyak celah kekurangannya. Maka, tidak heran banyak juga masalah yang timbul sehubungan dengan kerusakan hardware maupun software pada ponsel yang termasuk kategori canggih. Jika Anda sebagai teknisi, harus jeli dalam menganalisisnya. Apalagi, kalau dilihat dari gejalanya, kerusakan di bagian software hampir sama. Salah dalam menganalisis, perbaikan akan menjadi rumit dan bertambah runyam.

Ada tips yang mudah untuk memastikan perbedaan antara kerusakan software dan hardware. Berhubung langkah perbaikan software cenderung lebih mudah dilaksanakan, dianjurkan sewaktu kita menghadapi kasus kerusakan yang membingungkan, coba dahulu lakukan langkah perbaikan software-nya. Jika perbaikan software tidak membawa hasil, baru dilanjutkan dengan perbaikan hardware-nya.

Berikut ini kita ambil contoh perbaikan pada Nokia C5 yang mati total. Kerusakan berupa mati total bisa disebabkan oleh kerusakan hardware maupun software. Dengan pertimbangan kemudahan, kita mulai dahulu perbaikan softwarenya. Ingat, untuk berjaga-jaga supaya peralatan pendukung software tidak rusak, sangat baik kalau sebelum dihubungkan ke alat software pemakaian arus listrik dari ponsel tersebut diperiksa terlebih dahulu. Jika arusnya berlebih, ini bisa berbahaya untuk alat perbaikan software.

01. Jalankan program MX-key

02. Pilih interface


03. Tekan connect

04. Tekan tanda (bintang) lalu pilih Nokia Service Tool

05. Pilih Generation