Atrk
ads skin gagal

Komunikasi Seru dengan Facebook Messenger

Facebook Messenger Images 2014 05 14 Thumb Other400 0

Facebook secara resmi mengeluarkan update Facebook Messenger yang menambahkan beberapa fitur baru guna memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan rekan ataupun kerabat. Simak fitur seru yang kini bisa dinikmati oleh pengguna Android sejak tanggal 30 April tersebut:

1. Bagi Anda yang belum menginstal Facebook Messenger, silakan install dulu dengan mendownloadnya dari Play Store.

2. Pada Facebook Messenger terdapat empat bagian yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri:

- History: Bagian yang terletak disudut atas kiri aplikasi ini berfungsi untuk melihat riwayat percakapan Anda dengan teman Facebook Anda.

- Group: Bagian ini dapat digunakan untuk membuat percakapan grup. Anda dapat memilih untuk membuat grup percakapan baru atau menerima undangan bergabung dengan grup yang dibuat oleh teman Anda.

- Messenger: Bagian dengan ikon menyerupai daftar ini berfungsi untuk melihat daftar teman yang bisa Anda ajak bicara melalui Facebook. Pada bagian Messenger diperlihatkan semua daftar teman Anda, sementara pada bagian active hanya memperlihatkan daftar teman Facebook yang sedang online saja.

01 Images 2014 05 14 Thumb Other400 0

02 B

3. Dengan update versi 5.0 yang dibawa, kini pengguna dapat dengan mudah memasukkan attachment gambar dan video kedalam percakapan. Untuk memasukkan gambar dan video, Anda cukup memilih ikon "picture" yang terletak di deret ketiga pada bagian bawah. Facebook hanya mengizinkan video dengan durasi 90 detik untuk diupload kedalam percakapan. Video yang diupload dapat langsung diputar oleh penerima.

03 Images 2014 05 14 Thumb Other400 0

4. Pengguna juga dapat mengambil gambar menggunakan kamera ponsel untuk kemudian dapat langsung dibagikan kepada teman bicara Anda di Facebook.

04

5. Fitur lain yang sudah ada pada Facebook Messenger sebelumnya adalah sticker dan audio yang dapat Anda aktifkan dengan memilih ikon-ikon yang tersemat dibagian bawah aplikasi. Jika pengguna belum pernah mendownload sticker sebelumnya, maka Anda dapat mendownloadnya dengan memilih ikon troli.

05

6. Dengan menambahkan kemampuan upload video, gambar dan stiker, Facebook Messenger kini dapat disejajarkan dengan aplikasi Instant Messenger Android sejenis yang lebih dulu hadir menyapa pengguna. Sayang sekali, update terbaru ternyata belum membawa kemampuan attach file seperti yang dimiliki Yahoo Messenger misalnya.

06

Rate this item
(2 votes)