pulsa-logo

Kompresi File di BlackBerry 10


Anwar Aburizal

Jum'at, 16 Mei 2014 • 16:58

BlackBerry 10, tabloidblackberry 10, android, smartphone, Unzip, Zip, aplikasi, tabloid pulsa


Kepintaran ponsel di masa kini memungkinkannya untuk menggantikan banyak fungsi yang biasa dijalankan menggunakan komputer. Termasuk untuk menyimpan, memutar, atau mengelola file multimedia, dokumen, dan jenis file lainnya.

Semakin lamanya smartphone digunakan, awamnya file yang tersimpan dalam memori internal maupun tambahan biasanya semakin banyak dan ruang penyimpanan pun semakin sesak.

Pengguna bisa saja menghubungkan ponsel ke komputer lalu memindahkan data. Namun ada kalanya file yang ada masih dibutuhkan untuk tetap tersimpan di ponsel agar lebih mudah diakses.

Di BlackBerry 10 ada alternatif untuk mengurangi pengunaan memori penyimpanan yaitu dengan meng-kompresi beberapa file atau folder kedalam sebuah file berformat.Zip.

Bagi yang familiar dengan file.Zip tentu sudah mengerti bahwa selain mengkompresi ukuran file, .Zip juga membuat file menjadi lebih terorganisir bahkan lebih baik dari sekedar membuat folder, sehingga file yang miliki tidak tercecer. Selain itu, dengan menyatukan file atau folder ke dalam file .Zip pengguna bisa lebih mudah membagikan beberapa file sekaligus misalnya dengan menyertakannya ke dalam email (attach). Berikut cara penggunaannya.