pulsa-logo

Kelola Kontak di BB10


PULSA

Senin, 02 Juni 2014 • 13:23

BB10, BlackBerry 10, jejaring sosial, smartphone,BlackBerry 10, harga BlackBerry 10, tabloid tabloid pulsa


Di BlackBerry 10 aplikasi contact dibuat dengan kapabilitas untuk memuat tidak hanya kontak yang tersimpan di ponsel dan SIM melainkan juga menyajikan kontak yang dimiliki pada akun email dan akun jejaring sosial yang diintegrasikan ke ponsel.

Hal ini tentunya menjadi nilai plus sebab tidak hanya menampilkan informasi tentang kontak Anda, aplikasi kontak juga memungkinkan pengguna untuk melihat update terkini serta komunikasi yang terakhir dilakukan dengan kontak bersangkutan.

Namun ada pula pengguna yang merasa terganggu karena tak jarang kontak yang tertampil menjadi berganda. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut diantaranya.

Menghubungkan beberapa kontak

Jika kontak yang Anda simpan di ponsel ternyata juga tersimpan di kartu SIM atau tempat lain misalnya akun email, maka kontak yang tertampil tentu menjadi berganda. Anda bisa menggabungkan beberapa kontak yang sama menjadi satu sehingga terlihat lebih rapi.

Caranya:

1. Buka aplikasi Contact. Temukan kontak yang berganda, Anda bisa memanfaatkan fitur search.


2. Sentuh dan tahan salah satu kontak yang ingin dihubungkan. Pilih “Select More” dari menu yang keluar di sisi kanan layar.

3. Pilih kontak lain yang ingin digabungkan dengan kontak yang dipilih pertama. Klik “Link Contacts”.

4. Voila, Anda sudah menggabungkan beberapa kontak menjadi satu. Semua informasi tentang kontak bersangkutan pun lebih mudah ditemukan.