pulsa-logo

Akses Cepat ke Aplikasi


Anwar Aburizal

Rabu, 11 Juni 2014 • 12:50

Aplikasi, BlackBerry OS, BlackBerry, smartphone, BBM, tabloid tabloid pulsa


BlackBerry LogoBlackBerry Logo

Sudah menjadi hal awam jika sebuah ponsel pintar dijejali banyak aplikasi untuk berbagai keperluan sehari-hari pengguna. Dari sekian banyak aplikasi yang dimiliki pada BlackBerry Anda, tentu ada aplikasi yang paling disukai dan paling sering Anda gunakan.

Dengan fitur bawaan BlackBerry OS, Anda bisa mengakses aplikasi favorit Anda dengan lebih cepat. Hingga generasi  terakhir perangkat  berbasis BlackBerry OS, BlackBerryselalu menyediakan setidaknya sebuah convenience key. Convenience key sendiri merupakan tombol khusus yang berfungsi untuk memudahkan Anda menuju aplikasi atau fitur tertentu yang Anda tentukan sendiri hanya dengan menekan tombol tersebut. Meski sangat fungsional, banyak pengguna BlackBerry yang jarang atau bahkan tidak pernah memanfaatkan tombol ini karena menyangka fungsi tombol ini tidak bisa diubah. Jika Anda termasuk salah satunya, tak perlu binggung karena PULSA akan menjelaskan langkah-langkahnya untuk Anda.

• Pada menu utama, buka menu Options (penempatan Options pada menu bisa saja berbeda tergantung theme yang digunakan)

• Scroll ke bawah, dan pilih Device

• Pilih Convenience Key


• Beberapa produk BlackBerry hanya mempunyai 1 convenience key, sementara yang lainnya punya 2 tombol khusus ini. Secara default tombol convenience key sisi kanan digunakan untuk membuka fitur kamera. Dari sini Anda bisa memilih aplikasi yang diinginkan untuk dijalankan ketika Anda menekan tombol Covenience Key.

• Klik tombol menu, pilih "Save" atau Anda juga dapat menekan tombol back dan pilih "Save" saat muncul notifikasi "Changes Made!"

Kini untuk menuju aplikasi yang sudah dipilih, Anda tinggal menekan Convenience Key tanpa harus membuka menu utama dan masuk ke folder tempat aplikasi tersebut disimpan. Selamat mencoba.