Atrk
ads skin gagal

Intip Perubahan di iOS 8

Prev
Next »

IOS 8 Images Stories Imagesjuni2014 Thumb Other400 0

Masih ingatkah Anda? Jauh sebelum timeline media sosial kita dipenuhi oleh perdebatan sengit antar pendukung calon presiden, pengguna iOS di seluruh Nusantara pamer tampilan iOS baru yang saat itu memang mengalami perombakan cukup signifikan. Ya, iOS 7 adalah OS yang kita bicarakan saat itu. Menjadi topik hot di antara pengguna iOS dan topik menyebalkan bahkan menjadi alasan pengguna android menyingkirkan teman mereka dari daftar friend.

Bulan Juni ini, kabar kehadiran iOS baru pun muncul. Meski dipastikan tidak melakukan perombakan pada tampilan, iOS anyar ini akan membawa sejumlah perbaikan. Apa saja ya kira-kira? Dan apa arti pentingnya untuk iPhone dan iPad Anda? Yuk kita intip.

Sampai tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi kapan iOS 8 akan diresmikan. Namun berdasarkan kebiasaan Apple, iOS anyar ini diduga akan dirilis pada saat musim gugur menyambangi belahan bumi bagian Amerika sana.

1. Photo dan Kamera

01 6 Images Stories Imagesjuni2014 Thumb Other400 0

01b

Ada penambahan di sisi image editor iOS 8. Jika sebelumnya kita hanya bisa melakukan cropping, enhanced warna otomatis, rotate image dan red eye reduction, maka kini semakin banyak aspek yang bisa kita edit. Semisal melakkukan rotasi gambar saat melakukan cropping. Beberapa orang menyebutnya akan setara dengan editor gambar milik Android Samsung.

Berikutnya bakal ada fitur timelapses layaknya kamera BB10 dan sejumlah kamera produk-produk Android. Dan timer yang bisa diset menjadi 3 dan 10 detik untuk keperluan selfie.

Prev
Next »
Rate this item
(9 votes)