pulsa-logo

Ganti Touchscreen Samsung Genoa


PULSA

Selasa, 01 Juli 2014 • 12:30

Touchscreen, Samsung Genoa, smartphone, android,Samsung Genoa, harga Samsung Genoa, samsung, iOS, iPhone, Windows, BlackBerry


Hampir seperempat ponsel yang beredar di tanah air saat ini adalah ponsel layar sentuh. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, bukan tak mungkin ponsel jenis ini akan semakin bertambah jumlahnya. Apalagi ditambah dukungan bergama sistem operasi seperti iOs (iPhone), Android, Windows dan BlackBerry yang semuanya mengarah ke teknologi sentuh digital.

Namun demikian, seperti layaknya barang elektronik lainnya, layar sentuh ini juga bisa rusak atau mengalami gangguan. Penyebabnya macam-macam, salah satu yang umum adalah kesalahan dari pengguna, dimana layar sentuh ditekan dengan terlalu keras. Atau bisa juga karena sensitifitas layar ini memang sudah berkurang dikarenakan umur pemakaian.

Bagaimana cara memperbaiki laytar sentuh jika terjadi kerusakan? Sebagai contoh kasus, mari kita simak tips yang membahas penggantian modul touchscreen pada ponsel Samsung GT-C3501 berikut ini.

Seperti terlihat pada gambar, terdapat enam baut utama.

Untuk membukanya, kita memerlukan obeng semacam ini.



Sekarang, kita coba buka bautnya satu per satu.

Setelah keenam baut terlepas semua, mulailah membuka bagian belakang dengan tangan atau secara manual.