pulsa-logo

Manfaatkan Fitur, Maksimalkan Ibadah


Anwar Aburizal

Jum'at, 11 Juli 2014 • 14:02


Marhaban ya Ramadhan. Bulan spesial yang dinanti oleh jutaan umat muslim di tanah air akhirnya kembali. Meski harus berlapar-lapar, tentunya kegiatan harian yang dijalankan harus tetap produktif.

Di samping itu, memanfaatkan momen bulan Ramadhan, umat muslim umumnya mengisi hari dengan lebih banyak kegiatan yang bersifat ibadah. PULSA punya tips, bagi pembaca setia seperti Anda yang menggunakan perangkat berbasis BlackBerry 10 agar dapat melibatkan gadget kesayangan tersebut untuk meningkatkan kegiatan beribadah Anda di bulan Ramadhan ini. Berikut diantaranya:

1. Manfaatkan Alarm

Sahur menjadi salah satu bagian penting dalam berpuasa. Meski tidak diwajibkan, namun Sahur sangat dianjurkan. Bagi Anda yang punya masalah untuk bisa bangun di pagi buta, fitur alarm bisa jadi andalan untuk membangunkan Anda.

Sejak update versi 10.2, BlackBerry 10 sudah mendukung fitur "Multiple Alarm". Tak cuma itu Anda bahkan bisa memberi label pada masing-masing alarm.

Caranya cukup sederhana. Fitur alarm terintegrasi dalam aplikasi clock (jam). Jika Anda membuka aplikasi clock, Anda akan langsung disajikan menu alarm. Klik ikon di sudut kanan atas untuk mengakses menu multiple alarm.


Klik Add Alarm di area bawah layar untuk menambahkan alarm. Beri label pada kolom Alarm Name, misalnya "Sahur".