pulsa-logo

Mengatasi Google Play "Mogok"


PULSA

Kamis, 07 Agustus 2014 • 15:01

Google Play, tabloid Android, tips android, google, WhatsApp, jejaring sosial, Google Play Store, game Android, tabloid pulsa


google play Logogoogle play Logo

Apakah Anda pernah mengalami masalah saat mendownload apalikasi dari Play Store? Sebagai markas aplikasi dan game Android, mogoknya Play Store tentu bisa jadi masalah serius buat pengguna perangkat Android. Berikut solusi yang bisa Anda ambil untuk mengatasi Play Store yang mendadak mogok:

1. Hapus Cache WhatsApp

Jika ponsel Anda menginstal update WhatsApp pada tanggal 4 Agustus 2014, maka silakan clear cache WhatsApp Anda dengan masuk ke settings->apps->all->WhatsApp.

2. Bersihkan cache Google Play Store

Masuk ke setting-> apps-> all dan cari Google Play Store. Berikutnya pilih clear cache untuk menghapus seluruh cache yang ada pada Play Store.


3. Hapus data Google Play Store

Bila cara diatas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menghapus data dengan memilih delete data.

4. Uninstal Updates

Jika kedua cara diatas tidak membawa hasil, silakan lanjutkan dengan membatalkan instalasi update Google Play dengan memilih Uninstall Updates.

5. Google Play Service

Jika ketiga cara diatas belum berhasil, Anda dapat melanjutkan dengan masuk ke settings->apps->all->Google Play Service. Sama seperti ketiga langkah diatas, Anda tinggal mencoba satu persatu mulai dari clear cache, delete data hingga uninstall Updates.

6. Hapus akun Google Anda dan restart

Silakan masuk ke settings->accounts lalu pilih akun Anda. Berikutnya tekan tombol menu dan pilih remove account. Selanjutnya ponsel akan restart dan Anda dapat sign in ulang dengan mengunjungi settings->account.