Atrk
ads skin gagal

Jajal BlackBerry Messenger (BBM) di Windows Phone

Prev
Next »

Windows Phone Blackberry Messenger Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Setelah sebelumnya hanya tersedia dalam versi private beta untuk para pengguna yang mendapat 'undangan' khusus, kini tepatnya sejak 31 Juli 2014 BlackBerry secara resmi mengumumkan ketersediaan BlackBerry Messenger (BBM) untuk pengguna Windows Phone.

"Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan babak baru bagi layanan BBM dan kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Microsoft untuk dapat menghadirkan BBM bagi platform Windows Phone," ungkap John Sims, President Global Enterprise Services at BlackBerry.

Dengan hadirnya BBM Beta di Windows Phone Store, para pemilik handset Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 bisa bergabung dengan 85 juta pengguna BBM di seluruh dunia untuk menikmati beragam fitur BBM di perangkat Lumia mereka.

Tak seperti versi Android, iOS maupun BlackBerry sendiri, BBM di Windows Phone ini baru menawarkan fitur-fitur standar seperti:

BBM Chats

01 3 Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Pengguna dapat melihat semua perbincangan pada halaman BBM Chats, baik perbincangan dengan perorangan maupun kelompok atau group. Konten perbincangan dapat berisikan pesan teks, pesan suara (voice notes), lokasi dan foto dari galeri maupun langsung dari kamera. BBM Chats juga menghadirkan fitur khas dari BBM yaitu tanda "R" dan "D" sebagai notifikasi yang menginformasikan bahwa sebuah pesan telah terbaca atau terkirim.

BBM Groups

02 3 Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Pada fitur BBM Groups, pengguna dapat berbincang dengan beberapa orang sekaligus, hingga 50 orang dalam satu group. Dalam perbincangan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto maupun kalendar.

Find Friends

03 3 Images Stories Imagesagustus2014 Thumb Other400 0

Pengguna dapat mencari sesama pengguna BBM dan menjadikan mereka teman pada daftar kontak BBM dengan BBM PIN.

BBM Feeds

04 3

Pengguna BBM di Lumia juga dapat mengetahui update status terbaru dari sesama pengguna BBM pada daftar kontak mereka dengan BBM Feeds. Pengguna juga dapat melakukan update status agar pengguna lainnya mengetahui status terbaru mereka.

Prev
Next »
Rate this item
(4 votes)