pulsa-logo

Membuat Perjalanan Lebih Terorganisir


Aldrin Symu

Kamis, 14 Agustus 2014 • 17:05


Setelah Lebaran, aktifitas kembali seperti biasa. Tentunya buat Anda yang aktif banyak perjalanan dinas yang harus dilakukan. Nah, buat Anda pengguna BlackBerry 10 dan sering keluar negeri tersedia aplikasi menarik untuk membantu Anda mengatur aktifitas tersebut, namanya BlackBerry Travel.

Aplikasi gratis yang tersedia di BlackBerry World ini menyediakan beberapa fitur untuk mengatur perjalanan dinas keluar negeri mulai dari membaut reservasi restoran, mencari penerbangan pulang pergi di hari H, mencari informasi yang dibutuhkan di kota tujuan hingga mencari aplikasi penunjang lainnya, seperti bahasa negara tujuan misalnya. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan semua aktifitas perjalanan tersebut ke LinkedIn. Mau tau lebih dalam, berikut uraiannya.

Download aplikasi di BlackBerry World. Aplikasi dengan besar file 11 MB ini tersedia gratis dan menyediakan fitur pencarian yang mudah.

Saat pertama membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk melakukan registrasi dengan mengisikan nama serta alamat email yang valid.

Bila Anda memiliki akun di LinkedIn, Anda bisa menghubungkan semua aktifitas perjalanan tersebut termasuk menghubungkannya dengan semua kontak BBM yang Anda miliki.


Anda akan diminta untuk mengaktifkan 'special offer' (penawaran khusus) dari marketing communication Blackberry. Bila Anda tidak tertarik dapat langsung menonaktifkan fitur ini. Bila Anda telah mengaktifkannya, dan dikemudian hari ingin menghapusnya, Anda dapat mengatur 'subscription preferences' di 'setting menu'. Anda juga dapat mengaktifkan scanning perjalanan secara otomatis.

Setelah proses registrasi awal dengan beberapa pengaturan, Anda akan dihadapkan pada menu utama aplikasi. Fitur utama didalamnya terdiri dari create a trip (membuat perjalanan baru), make reservation (melakukan reservasi), check flight status (melihat status penerbangan), search flight (mencari penerbangan ke kota tujuan), connect to LinkedIn (menyambungkan ke LinkedIn), search locally (mencari POI sekitar), invite BBM contact (undang kontak BBM) dan more Travel apps (mencari aplikasi travel lainnya).