pulsa-logo

Mengenal App Permission


PULSA

Senin, 25 Agustus 2014 • 15:33


Beredarnya aplikasi yang sudah disusupi malware di Play Store kerap membuat pengguna perangkat Android was-was ketika akan menginstal aplikasi baru. Beragam cara dilakukan untuk mencegah masuknya malware berbahaya tersebut ke ponsel. Memasang antivirus tidaklah menjamin perangkat Anda terbebas dari ancaman tersebut. Untuk itu Anda harus mewaspadai app permission apa saja yang dipersyaratkan oleh sebuah aplikasi sebelum menginstalnya. Simak penjelasan lengkap soal App Permission dalam tulisan singkat berikut:

Apa itu App Permission?

1. Setiap aplikasi Android mengharuskan adanya otorisasi dari pengguna sebelum melakukan serangkaian tindakan seperti mengakses konten SD card atau daftar kontak.

2. Dengan adanya kewajiban otorisasi tersebut, maka sebelum menginstal aplikasi pengguna akan diberitahukan mengenai aktivitas apa saja yang akan diambil oleh aplikasi bersangkutan.

3. Daftar aktivitas apa saja yang akan dilakukan oleh aplikasi inilah yang disebut sebagai app permission.

4. Dengan mengenali app permission sebelum menginstal sebuah aplikasi, pengguna dapat terhindar dari menginstal sebuah aplikasi yang dapat menguras pulsa atau bahkan membocorkan data pribadi Anda.

5. Ketika Anda akan menginstal aplikasi dari Play Store, Anda dapat melihat app permission seperti gambar berikut:


2018-01-18 10:32:37


Menebak Nama Android 9.0