pulsa-logo

Atur Aplikasi ke Dalam Folder Terpisah


Hairuddin

Selasa, 26 Agustus 2014 • 10:49

Aplikasi, Windows Phone 8.1, Windows Phone Logo, Windows Phone 8, tabloid handset, Microsoft, tabloid pulsa


Windows Phone LogoWindows Phone Logo

Update terbaru dari Windows Phone ternyata banyak menghadirkan fasilitas baru untuk handset tercinta Anda loh. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengatur folder aplikasi dengan lebih menarik dan interaktif. Dengan kemampuan ini, layar utama handset Windows Phone Anda akan terlihat lebih unik. Tak lagi hanya dihiasi jajaran live tile berbagai ukuran (besar, kecil atau sedang), tapi juga folder-folder khusus yang berisi kumpulan aplikasi yang Anda miliki.

Di Windows Phone 8.1, fasilitas pengaturan folder aplikasi ini merupakan fitur default yang bisa diatur dengan mudah. Cukup dengan mengetuk ikon live tile aplikasi yang diinginkan beberapa saat, selanjutnya dorong ke arah ikon aplikasi lain hingga menutupinya dan muncul folder yang dapat diatur penamaannya.

Namun, untuk pengguna Windows Phone 8 yang ingin menikmati kemampuan tersebut harus memanfaatkan aplikasi khusus yakni "App Folder" yang bisa diunduh dari Windows Phone Store. Aplikasi besutan Microsoft Mobile ini memiliki ukuran file installer sekitar 1 MB. Tak seperti di Windows Phone 8.1 yang dapat menggunakan konsep "drag and drop", proses pembuatan folder aplikasi menggunakan 'App Folder' di Windows Phone 8 harus melalui beberapa tahapan yang pengaturannya dilakukan secara manual. Namun, hasil akhirnya akan tetap sama.

Nah, bagi pemilik Windows Phone 8 yang ingin mempercantik tampilan layar handset-nya dengan cara merapihkan folder aplikasi, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Download dan install aplikasi "App Folder" dari Windows Phone Store.

2. Setelah terinsatal, jalankan aplikasi tersebut. Saat pertama kali digunakan, Anda hanya akan disuguhi jendela kosong. Untuk mulai membuat folder aplikasi, tekan 'add' atau ikon menu bertanda plus (+).


3. Buat nama folder tersebut sesuai keinginan, dan pilih 'Done' jika sudah untuk mengkonfirmasinya. Selanjutnya, Anda bisa menentukan aplikasi mana saja yang ingin dikelompokan dalam folder tersebut.

4. Beri tanda cek list di kotak dialog yang ada di depan aplikasi, jika sudah pilih "Done". Otomatis, aplikasi-aplikasi yang telah dipilih akan muncul dalam daftar yang ada di folder tersebut.

5. Jika Anda ingin menampilkan folder aplikasi tersebut ke layar utama handset (homescreen), tinggal tekan beberapa saat folder yang dipilih hingga muncul opsi tambahan. Pilih "pin to start" untuk mengkonfirmasi, dan folder aplikasi pun akan muncul di layar utama handset.

6. Anda bisa membuat folder-folder lain untuk aplikasi berbeda termasuk settingan khusus dengan cara yang sama.

Mudah bukan? Selamat mencoba…! Hairuddin Ali

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42