pulsa-logo

Agar Mail iPhone tidak Berantakan


Ahmad S.

Kamis, 28 Agustus 2014 • 11:24

Mail, iPhone, BlackBerry, PC, smartphone, OS, iOS, iPad, iPod touch, tabloid Android, tabloid pulsa


Sebelum ada ponsel mungkin kita harus ke browser PC untuk membaca email yang masuk. Lalu teknologi jalur data memungkinkan kita mengambil email dari server ke ponsel, baik secara push seperti pada perangkat BlackBerry maupun time retrieve sepert pada smartphone-smartphone kebanyakan.

Tidak terkecuali di perangkat iPhone. Setiap pergantian OS (update), maka sektor mail termasuk yang paling sering mengalami perubahan. Tentunya ke arah perbaikan.

Dengan perbaikan yang ada di OS-OS anyarnya, Mail di iOS bisa kita atur agar tidak lagi berantakan. Berantakan yang dimaksud di sini adalah, ketika Anda membuka inbox, maka Anda akan menemukan semua email yang pernah masuk baik yang sudah dibaca maupun yang belum. Hal ini mengakibatkan inbox terlihat terlalu penuh. Kadang terlalu sukar untuk membedakan mana yang belum dibaca atau sudah. Atau hanya sulit menemukan mana yang belum dibaca?

Sebenarnya Anda bisa mengatur agar inbox hanya menampilkan beberapa email yang dibutuhkan saja. Semisal hanya email yang belum terbaca saja. Mudah kok caranya, Anda bisa menerapkan ini di iPhone, iPad dan iPod touch.

Menampilkan email yang belum dibaca:

1. Buka apps Mail. Di sini akan tertampil semua inbox, dan beberap ainbox dari client email Anda yang pernah didaftarkan.



2. Sentuh Edit yang ada di ujung atas kanan.

3. Geser hingga ke bawah dan temukan Unread. Anda bisa melihat bahwa lingkaran di sebelah kiri tulisan unread belum tercentang.

4. Centang lingkaran tersebut untuk menampilkan folder unread ini di daftar email Anda.

5. Setelah dicentang, geser folder unread ke kolom paling atas. Caranya, sentuh garis tiga yang di sebelah kananunread lalu geser hingga kolom unread berpindah ke atas.

6. Tekan Done.

Semua email tak terbaca dari akun-akun email Anda akan bermuara di sini. Jadi Anda tidak akan kesulitan mencari email yang ingin dibaca.

Bagaimana dengan email-email tertentu? Semisal email yang mengandung lampiran? Anda bisa melakukan hal yang sama.