pulsa-logo

Kamus Bahasa Gaul, untuk Keyboard Android


PULSA

Selasa, 30 September 2014 • 19:34

Keyboard Android, tabloid android, Google, GMail, Twitter, Facebook, WhatsApp, tabloid pulsa


Ketika Anda mengetik sebuah sms atau email menggunakan keyboard Android Anda, ponsel Anda akan secara otomatis memberikan saran kata yang benar berdasarkan kamus bahasa yang dipakai oleh ponsel Anda. Bila Anda sedang mengetik sms yang dipenuhi dengan singkatan, Android juga memberikan kemungkinan kepada Anda untuk menambahkan kata tersebut ke kamus.

Baca juga:

Belum Resmi Rilis, Keyboard Android L Sudah Tersedia di Google Play

Dynamic Keyboard, Mengetik Virtual Lebih Akurat di Android

Begitu Anda menambahkan kata buatan Anda sendiri tersebut ke kamus, maka ponsel Anda tidak akan lagi melakukan koreksi otomatis setiap Anda mengetikkan kata-kata yang sama. Cara seperti ini tentu tidaklah praktis karena Anda harus menambahkan sendiri ratusan atau bahkan ribuan kata-kata ke user dictionary atau kamus pengguna tesebut. Berikut adalah solusi yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan kamus bahasa gaul pada keyboard Android Anda tanpa harus repot:

1. Download  User Dictionary Plus dari play Store.



2. Buka UDP dan pilih bahasa yang ingin Anda tambahkan. Untuk saat ini, UDP hanya mendukung bahasa dari negara-negara di benua Eropa dan Amerika. Solusinya, Anda cukup memilih bahasa Inggris karena abjad yang digunakan bahasa Indonesia memang identik dengan bahasa Inggris.

3. Selanjutnya pilih import languages untuk memulai mendownload user dictionary bahasa pilihan Anda. UDP akan mendownload lebih dulu kamus bahasa baku yang Anda pilih.

4. Selanjutnya Anda dapat memilih untuk menyalin daftar kata gaul dari GMail, Twitter, Facebook, WhatsApp atau SMS terakhir Anda. Sayang sekali untuk WhatsApp, pengguna ternyata diharuskan membeli versi premiumnya terlebih dulu.

5. Setelah Anda menentukan pilihan import, pengguna akan diminta persetujuan untuk mengakses akun Twitter Anda.