pulsa-logo

Trik Jalankan Aplikasi dengan "Google Play Service" di BB10


PULSA

Rabu, 05 November 2014 • 13:16

Aplikasi, Google Play Service, BB10, BlackBerry 10, tabloid android, BlackBerry World, tabloid pulsa


BlackBerry 10 yang merupakan OS baru dari BlackBerry mungkin belum benar-benar dikenal oleh masyarakat luas. Padahal, sebagai OS barudari vendor yang sudah lama bermain di pasar Smartphone, BlackBerry telah benar-benar melakukan banyak perubahan.

Salah satu yang menarik dari BlackBerry 10 adalah fitur Android Runtime yang disematkan di BlackBerry 10, sehingga membuat BlackBerry 10 mampu untuk menjalankan aplikasi Andoid. Pengguna bisa dengan mudah menginstal aplikasi Android yang berekstensi .apk langsung di BlackBerry 10 yang minimal sudah berjalan di OS 10.2.1. Kemampuan ini bisa digunakan oleh pengguna BlackBerry 10 untuk menutupi minimnya aplikasi yang tersedia di BlackBerry World.

Baca juga:

10 Tips Optimal Kamera BlackBerry 10

Trik Agar Lebih Jago Browsing Internet di BlackBerry 10

Namun, meski mampu menginstal aplikasi Android, tidak semua aplikasi Android mampu dijalankan di BlackBerry 10. Terutama aplikasi Android yang bergantung pada Google Play Service.

Nah, jika sudah seperti ini pasti kita akan uninstall aplikasinya.


Kali ini, PULSA akan membagikan tips agar pengguna BlackBerry 10 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi Android yang bergantung pada Google Play Service.

Pertama-tama, yang kita butuhkan adalah aplikasi Lucky Patcher by ChelpuS dan Google Play Service yang terinstal di BlackBerry 10 dengan minimal OS 10.2.1. Serta siapkan file .apk yang akan kita patch.

1. Buka Lucky Patcher, lalu pilih Rebuild & Install. Dan cari file .apk yang akan kita Rebuild. Untuk memudahkan pencarian file .apk-nya, ada baiknya rename filenya dan simpan dalam folder khusus.

2. Setelah menemukan file yang akan di-Rebuild, tekan dan tahan file itu, lalu pilih Rebuild.

3. Lalu pilih Apk without License Verification. Di pilihan ini, jika kita paham masing-masing fungsinya, kita bisa melakukan Patch sesuai apa yang kita butuhkan. Tapi karena kita hanya akan menghilangkan ketergantungan pada Google Play Service, maka cukup pilih yang pertama saja.